Pembagian Seribu Tabung Gratis Dimulai 5 Desember untuk Kabupaten Benteng dan Bengkulu Utara

Pembagian Seribu Tabung Gratis Dimulai 5 Desember untuk Kabupaten Benteng dan Bengkulu Utara

Asisten I setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar saat diwawancarai wartawan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dan Kabupaten Bengkulu Utara dijadwalkan jadi daerah pertama yang dijadwalkan tanggal 5 Desember ini akan dikunjungi Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA dalam rangkaian pembagian seribu tabung gas LPG 3 Kg gratis.

Hal ini disampaikan Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar usai memimpin rapat final penentuan titik lokasi dan teknis penyerahan bantuan dalam rangka kinjungan kerja Gubernur Bengkulu ke kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu, di ruang rapat Rafflesia, Jum'at (2/12/2022).

Dia mengungkapkan, pembagian seribu tabung gas LPG 3 Kg untuk 10 kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu akan dilakukan secara bertahap yang dimulai tanggal 5 Desember ini, karena langsung akan dibagikan Gubernur Bengkulu.

Untuk dua kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Benteng dan Kabupaten Bengkulu Utara, nantinya masing-masing akan mendapatkan 100 tabung gas LPG 3 Kg untuk seratus rumah tangga sasaran.

BACA JUGA:Punya Modal Wisata, Kota Bengkulu Target Sukseskan Gernas BBI dan BBwiI

Selain itu, kunjungan ini dalam rangka untuk memastikan berjalannya 18 program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur yang menjadi janji kampanye saat Pemilukada 2020 lalu dan bersilaturahmi dengan masyarakat Provinsi Bengkulu.

Diagendakan untuk pembagian alat mesin pertanian (alsintan) untuk petani, yaitu berupa hand traktor, hand sprayer dan ada bantuan bibit.

Kemudian pembagian pemberian tabung oksigen gratis untuk seluruh Puskesmas kabupaten/kota dan pembagian Kartu Bengkulu Sejahtera yang akan diberikan ke beberapa keluarga sasaran disetiap desa.

Program bedah rumah yang didanai dari APBD Provinsi sebanyak 9 rumah sasaran dan Baznas Provinsi Bengkulu untuk tahap ini sebanyak 20 rumah sasaran dari total 50 yang direncanakan setiap kabupaten akan dapat.

"Rencananya tanggal 5 ini akan kita mulai di Benteng dan Bengkulu Utara dengan beberapa agenda yang dilakukan selain pembagian tabung gas gratis, ada penyerahan bantuan direncanakan sehari selesai," ungkap Khairil, Jum'at (2/12/2022).

Kunjungan kedua diagendakan untuk 3 kabupaten yang akan ditambahkan program pemasangan sambungan listrik gratis berdaya 450 KWH baru dilakukan untuk Kabupaten Kepahiang 75 rumah dan Kabupaten Lebong 100 rumah.

"Kemudian lanjut ke Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang dari tanggal 6 sampai tanggal 7 kita agendakan dan rangkaiannya hampir sama tapi ada tambahan pemasangan sambungan listrik gratis," ujarnya.

Sedangkan untuk kunjungan ketiga, keempat dan kelimamasih akan dibahas kembali jadwal pastimya. Kunjungan ketiga tersebut untuk Kabupaten Mukomuko ada tambahan kunjungan ke SMK sembari penyerahan bantuan laptop dan beasiswa untuk siswa tidak mampu.

"Kemudian baru kita agendakan ke Mukomuko sekitar tanggal 13 ini, karena cukup jauh jadi khusus kunjungannya kesana," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: