Kuliah Umum, Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Pentingnya Ciptakan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu

Kuliah Umum, Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Pentingnya Ciptakan Generasi Tangguh, Unggul dan Bermutu

Penyerahan plakat dari Unihaz kepada Pangdam II/Sriwijaya usai mengisi kuliah umum.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., MBA MHan, menekankan pentingnya generasi tangguh, unggul dan bermutu menuju Indonesia emas 2045, saat memberikan kuliah umum kepada 810 orang mahasiswa Universitas Prof Dr Hazairin (Unihaz) Bengkulu, Rabu (30/11/2022).

Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, SIP MBA MHan, di dampingi Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr A Budi Handoyo  M Tr (Han) dan rombongan disambut langsung  Rektor Unihaz Dr Ir Yulfiperius MSi, wakil rektor dan dekan serta para dosen.

Pangdam mengatakan, untuk mewujudkan generasi tangguh, unggul dan bermutu menuju Indonesia emas 2045 harus kokohkan persatuan dan perkuatan jiwa nasionalisme serta pegang teguh nilai-nilai Pancasila.

"Dilanjutkan oleh Pangdam II/Sriwijaya dalam kehidupan sehari-hari, kita harus selalu disiplin, disiplin itu akan tertanam dalam diri sendiri apa bila benar-benar kita laksanakan dengan baik. Kita sebagai generasi penerus, tugasnya sekarang mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan menuju Indonesia emas tahun 2045,” ungkap Mayjen TNI Hilman Hadi.

BACA JUGA:Penelitian Inisiatif Selama 5 Bulan, KPPU Naikkan Status Dugaan Pelanggaran Monopoli Kemitraan Oleh PT. MPA

Kuliah umum ini, kali yang pertama dilaksanakan Pangdam II/Sriwijaya dimana masuk dalam rangkaiam kunjungan kerja di Bumi Rafflesia Provinsi Bengkulu. 

Dia juga berkata, sebagai generasi penerus selalu memperhatikan nilai-nilai warisan bangsa Indonesia yang tidak boleh luntur, harus menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong.

Serta selalu menanamkan optimisme dan berjiwa nasionalisme, dengan adanya perbedaan itu bukan melunturkan persatuan dan kesatuan tetapi tetap dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Kita juga harus selalu waspada dalam 2 ancaman yaitu ancaman ideologi dan ancaman teritorial serta kita semua harus menghindari intoleransi, paham radikalisme dan terorisme serta paham-paham yang bertentangan dengan pancasila," jelas Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada mahasiswa  sebagai generasi penerus harus rajin belajar, ibadah dan jangan sesekali terjerumus oleh kesenangan masa muda.

"Hormati orang tua dan para dosen serta jangan bermain dengan narkoba, karena narkoba dapat merusak semua sendi kehidupan kita," ujar Pangdam.

Sementara itu, Rektor Unihaz Dr Ir Yulfiperius MSi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas berkenan bapak Pangdam mengunjungi dan memberikan Pembinaan Karakter kepada mahasiswa dan mahasiswi Unihaz, ini suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami.

“Kami juga melaporkan, dalam acara kuliah umum Pembinaan Karakter hari ini diikuti oleh 810  orang mahasiswa dan mahasiswi. Keterbatasan  ini dikarenakan menyesuaikan dengan kapasitas ruangan,” kata Yulfi.

Dia juga mengatakan dengan hadirnya Pangdam ke Kampus kami dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa mahasiswi Unihaz dalam mencapai cita-citanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: