Pemkot Bengkulu dan BNN Sinergi Wujudkan Sekolah Bersinar

Pemkot Bengkulu dan BNN Sinergi Wujudkan Sekolah Bersinar

Sosialisasi pencegahan narkoba oleh Pemkot Bengkulu dan BNN-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka pencanangan sekolah bersih narkoba (Bersinar) di Kota Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu bekerjasama dengan BNN kota, DPRD serta seluruh Forkopimda di Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN di SMPN 19 Kota Bengkulu. 

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara BNN Kota Bengkulu dengan Pemerintah Kota Bengkulu dalam rangka mendukung penyebaran informasi tentang P4GN di lingkungan pelajar serta persiapan pencanangan sekolah bersinar.

Kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini turut dihadiri Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, Kepala BNN Kota Bengkulu Kombes Pol. Drs. Heru Suprihasto, Kapolresta Bengkulu AKBP Andy Dady, Kajari Bengkulu Yunitha Arifin, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Drs. Sehmi. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan hari Kedua Belas dari 25 Sekolah yang direncanakan. Kegiatan di SMPN 19 Kota Bengkulu ini diikuti oleh 50 orang siswa perwakilan dari Kelas 7, 8 dan 9 yang dipilih sebagai duta narkoba sekolah dengan tanggung jawab menyebarkan informasi yang didapat dari narasumber ke lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu dan BNN Ajak Pelajar SMPN 23 Perangi Narkoba

"Jauhi narkoba, maka masa depan kalian akan semakin cerah. Karena narkoba hanya akan merusak diri kalian dan merusak bangsa ini. Maka dari itu, pahami, apa saja yang masuk dalam kategori narkoba, efek penggunaannya serta cara menghindarinya. Jangan sekali kali menggunakan narkoba, karena bisa merusak masa depan kalian," jelas Dedy didepan puluhan murid SMPN 19, Selasa, (25/11).

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada para siswa tentang bahaya narkoba guna membentengi siswa dari pengaruh penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Dari kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menyampaikan informasi yang didapat kepada teman-teman sebayanya sebagai perpanjangan tangan BNN Kota Bengkulu dalam mengkampanyekan informasi tentang P4GN. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: