21 November, Bantuan 225 Unit Mesin Kapal untuk Nelayan Kota Bengkulu Disalurkan

21 November, Bantuan 225 Unit Mesin Kapal untuk Nelayan Kota Bengkulu Disalurkan

mesin kapal BBG yang akan dibagikan ke para nelayan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu menargetkan akan segera menyalurkan 225 unit bantuan mesin kapal konversi dari Kementerian ESDM kepada para nelayan di Kota Bengkulu. 

Sebelumnya bantuan ini direncanakan akan dibagikan pada akhir Oktober lalu. Namun karena ada beberapa kendala, bantuan tersebut diundur dan baru dapat disalurkan pada pertengahan november ini.

Kepala DKP Kota Bengkulu Tarzan Naidi mengatakan, sejauh ini, beberapa unit perlengkapan mesin dan jenis barang bantuan sudah sampai di Kota Bengkulu. 

Sementara sisanya masih dalam proses pengiriman dan akan langsung didistribusikan untuk para nelayan sebagai penunjang meningkatkan hasil tangkapan di laut.

BACA JUGA:5 Tokoh Bengkulu Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional, Salah Satunya Kakek Ashanty

"Itu bantuan dari Kementerian dan sedang dalam pengiriman. Nanti akan kita bagikan ke para nelayan yang sudah terdata dengan kita. Nanti diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat nelayan dalam meningkatkan perekonomian," jelas Tarzan, Selasa (15/11).

Diketahui bantuan ini sendiri berupa 225 unit mesin kapal BBG, mulai dari jenis 6,5 sampai dengan 13 PK. Selain mesin, bantuan ini turut dilengkapi perlengkapan lain yakni dua tabung gas dan baling-baling kapal. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: