LPTQ Provinsi Bengkulu Undang Mantan Menag RI Said Aqil Husen Al-Munawar

LPTQ Provinsi Bengkulu Undang Mantan Menag RI Said Aqil Husen Al-Munawar

Foto bersama usai hafla dan rakor LPTQ provinsi Bengkulu.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Bengkulu mengundang Ketua Dewan Pengawas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX, Prof Dr H Said Aqil Husen Al-Munawar dalam rapat koordinas (rakor) untuk mempersiapkan kaderisasi. 

Haflah dan Rakor LPTQ Provinsi Bengkulu tersebut dihadiri juga langsung Gubernur Bengkulu, DR Drh Rohidin Mersyah di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI), Senin (14/11/2022).

Said Aqil mengungkapkan, pentingnya pengurus LPTQ di Provinsi Bengkulu untuk memformulasikan pola-pola kaderisasi untuk persiapan MTQ mendatang. 

"Insyaallah dari rakor ini bisa membuat rumusan-rumusan untuk langkah kedepan bagaimana pembinaan yang harus dilakukan LPTQ kabupaten kota dan provinsi untuk menyiapkan kader-kadernya," ungkap Said Aqil.

BACA JUGA:50 Nama Warga Kota Bengkulu Dicatut Parpol

Said pun berharap, dalam pelaksanaan MTQ nasional mendatang perwakilan dari Provinsi Bengkulu dapat memperoleh capaian yang baik.

"Kita harapkan nanti saat seleksi MTQ secara nasional dapat menunjukkan prestasi yang diharapkan bapak Gubernur, dengan segala perhatiannya yang luar biasa," harap Said Aqil.

Ia pun siap mencurahkan diri untuk pengembangan kader-kader di Provinsi Bengkulu. "Saya siap mendukung dan memberikan apa yang saya miliki untuk peningkatan prestasi Bengkulu," pungkas Said Aqil.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA mengatakan melalui rakor pertama LPTQ ini yang melibatkan seluruh kabupaten kota, setalah baru saja membentuk kepengurusan.

Dapat memberikan perbaikan dalam pengembangan potensi kader-kader di Provinsi Bengkulu untuk mengikuti MTQ nasional kedepannya.

"Yang pertama tentu tadi, merumuskan langkah-langkah pembinaannya seperti apa, kemudian menetapkan cabang-cabang unggulannya, sekaligus nanti menentukan pelatih-pelatih yang kompeten," ujar Rohidin.

Selain itu, Rohidin menyampaikan, Pemprov akan mendukung segala upaya pengembangan yang dilakukan LPTQ.

"Makanya nanti buat program pelatihan yang terarah dan akan kita dukung pendanaannya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, agar betul-betul dapat memberikan prestasi kedepannya," tutup Rohidin.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: