Ribuan Jemaah Padati Tabligh Akbar di Bengkulu, Ustadz Das'ad Latief Sampaikan Pesan Khusus

Ribuan Jemaah Padati Tabligh Akbar di Bengkulu, Ustadz Das'ad Latief Sampaikan Pesan Khusus

Ustadz Das'ad Latief, saat menyampaikan tausiah tabligh akbar dalam rangka HUT ke-54 Provinsi Bengkulu.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ustadz kondang asal Sulawesi, Das'ad Latief menyampaikan pesan khusus untuk kemajuan Bengkulu dalam momentum HUT ke-54 Provinsi Bengkulu.

Pesan tersebut disampaikannya dalam tausiah Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan masyarakat Bengkulu  di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Kota Bengkulu, Jum'at (18/11/2022).

Das'ad menyampaikan 3 masukan penting dalam ceramahnya, untuk membawa Provinsi Bengkulu maju.

Pertama, dia menyampaikan agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu memastikan semua anak-anak Bengkulu memperoleh pendidikan.

BACA JUGA:Hadir di Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-54 Provinsi Bengkulu, Guruh Soekarnoputra Ucapkan Selamat


Suasana jamaah tausiah tabligh akbar dalam rangka HUT ke-54 Provinsi Bengkulu.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

Karena menurutnya, ilmu pengetahuan merupakan kunci untuk kemajuan Provinsi Bengkulu.

"Maka besok panggil Kepala Dikbud, sekolahkan anak-anak kita karena lewat pendidikan bisa memajukan Bengkulu dengan ilmu pengetahuan," kata Das'ad.

Kedua, dia juga meminta agar masyarakat Provinsi Bengkulu terus memperkuat tali persaudaraan baik secara kelembagaan maupun secara individu.

Das'ad pun mengingatkan masyarakat, agar tidak salah dalam memilih pemimpin dan wakilnya di legislatif. Karena persoalan politik kadang kala menjadi sumber perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

"Cari pemimpin yang bisa mencari persaudaraan dan pererat persaudaraan, bukan yang memecah belah. Seperti saat ini bangsa kita masih terpecah belah akibat ulah para politisi," ujarnya.

Secara tegas, dia pun meminta, agar politisi di Bengkulu tidak membawa masyarakat dalam perpecahan.

"Wahai politisi jangan kau bodoh-bodohi rakyatmu, kita juga rakyat jangan mau di bodoh-bodohi karena Pilkada hanya 5 tahun," tegasnya.

Ketiga, Das'ad juga mengingatkan pentingnya sedekah untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, khsusunya kepada fakir miskin yang sangat perlu diperhatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: