Puluhan Kelas di SDN 75 Kota Bengkulu Terendam Banjir

Puluhan Kelas di SDN 75 Kota Bengkulu Terendam Banjir

Air mulai merendam sejumlah kelas di SDN 75 Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Cuaca buruk yang disertai hujan melanda Kota Bengkulu sejak Minggu (13/11/2022) hingga hari ini (14/11/2022) membuat sejumlah titik di Kota Bengkulu terendam banjir. Salah satunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 75 Kota Bengkulu.

SDN 75 Kota Bengkulu yang terletak di Jalan RE Martadinata Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu direndam banjir pasca hujan yang mengguyuri Kota  Bengkulu sejak kemarin.

Een penjaga sekolah SDN 75 Kota Bengkulu menyebutkan, sedikitnya 10 ruangan telah terendam banjir. Bahkan, ketinggian air hingga saat ini terus naik. 

Ia menjelaskan, kondisi sekolah memang berada pada dataran rendah. Ditambahkan lagi drainase yang ada disekitar sekolah tidak berfungsi sehingga air yang ada meluap kepermukaan dan merendam ruangan sekolah.

"Pembuangan airnya ini tidak ada, sedangkan air masuk dari sebelah kiri dan kanan sekolah serta kiriman dari jalan. Saat ini ada 10 kelas yang terendam," sambungnya.

Sementara itu, melihat kondisi saat ini pihak sekolah belum mengambil kebijakan untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut. 

Een juga mengaku bahwa  SDN 75 Kota Bengkulu memang kerap terendam banjir apabila Kota Bengkulu diguyur hujan.

 

"Memang udah biasa terendam banjir, tapi untuk hari ini belum ada libur  karena air baru naik hari ini," tutup Een. 

Pohon Tumbang di Sukamerindu Kota Bengkulu Timpa Mobil Avanza

Sebuah mobil Toyota Avanza tertimpa pohon tumbang saat tengah melintas di kawasan Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu, Senin (14/11/202).

Diungkapkan Ketua RT 9 Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu Hendra Wijaya, peristiwa pohon tumbang ini terjadi saat hujan yang disertai angin kencang pada pagi hari tadi.

Namun untuk kronologisnya, ia tidak dapat menjelaskan secara rinci, pasalnya saat tiba di lokasi pohon tumbang, mobil Avanza tersebut sudah tidak ada di TKP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: