DPRD Dorong Realisasikan 18 Program Prioritas Gubernur

DPRD Dorong Realisasikan 18 Program Prioritas Gubernur

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi saat diwawancarai wartawan.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - DPRD Provinsi Bengkulu mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk segera merealisasikan 18 program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub).

Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, mengatakan, agar Pemprov segera merealisasikannya salah satunya seperti program pembangunan stadion mini untuk setiap kecamatan tersebut masuk dalam 18 program prioritas Gubernur dan Wagub Bengkulu. 

"Seperti program pembangunan stadion mini, minimal satu per kecamatan. Di Provinsi Bengkulu inikan ada sekitar 130 kecamatan yang tersebar di 10 kabupaten/kota. Pada tahun depan untuk merealisasikan program itu telah disiapkan alokasi anggaran sekitar Rp 6 miliar," ungkap Edwar, Rabu (9/11/2022).

Kemudian program berupa penyetaraan yang bertujuan untuk kesejahteraan para perangkat desa dan agama yang juga masuk kedalam 18 program prioritas Gubernur dan Wagub Bengkulu.

"Terkait hal ini merupakan kewenangan kabupaten/kota, untuk itu Pemprov kita minta dapat membuat intervensi kebijakan, semacam regulasi kepada kabupaten kota," ujarnya.

Edwar menyampaikan, pihaknya berharap anggaran yang telah dialokasikan untuk pelaksanaan program Gubernur dan Wagub itu, dapat benar-benar direalisasikan ditahun 2023 mendatang.

"Mengingat itu termasuk dalam visi dan misi keduanya saat pencalonan dahulu, yang sejauh ini terus dipertanyakan masyarakat," tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: