Pemkot Bengkulu Segera Salurkan BLT BBM, Jangan Sampai Anda Tak Terdaftar

Pemkot Bengkulu Segera Salurkan BLT BBM, Jangan Sampai Anda Tak Terdaftar

Ilustrasi gaji-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan langsung tunai subsidi BBM, yang bersumber dari dua persen Dana Transfer Umum (DTU), yaitu Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Bagi Hasil (DBH). Saat ini, Dinas Sosial selaku OPD yang menangani hal tersebut mengatakan pihaknya masih dalam proses validasi data yang diserahkan oleh tiap kelurahan. 

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Sosial Riza Emilia, sebagai upaya penekanan inflasi di Kota Bengkulu pasca kenaikan BBM beberapa waktu lalu berdasarkan keputusan pusat.

Dari data Dinsos, ada sekitar 6000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Bengkulu yang akan menerima BLT BBM tersebut sebesar Rp 600.000.

"Kita masih verifikasi data. Ada sekitar 6000 KPM yang masuk ke data kita. Dana BLT BBM kita dari rasionalisasi dua persen DTU itu ada Rp 3,6 miliar. Nantinya tiap KK yang terdata sebagai penerima mendapat Rp 600 ribu. Bantuan ini disalurkan juga sebagai upaya pengendalian inflasi di Kota Bengkulu," jelasnya, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA:Rabu, Panwascam se-Kota Bengkulu Dilantik, Ini Besaran Honornya

Dari pendataan sebelumnya, ada beberapa kelurahan yang tidak mengusulkan warganya sebagai penerima BLT BBM. Namun Riza mengatakan jika hal tersebut sudah ditindaklanjuti dan seluruh kelurahan sudah mengusulkan nama-nama penerima BLT yang sesuai kriteria.

"Insyallah dalam waktu dekat bantuan tersebut akan kita salurkan. Intinya tahun ini, bantuan tersebut sudah bisa didistribusikan ke masyarakat penerima melalui PT POS Indonesia," tutup Riza. (Imn)

BACA JUGA:Ditlantas Polda Bengkulu Larang Penilangan Manual Pada Pengendara, Dimulai Hari Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: