Polda Bengkulu Tambah 8 Kamera ETLE, Pemasangan Rampung Akhir Tahun 2022

Polda Bengkulu Tambah 8 Kamera ETLE, Pemasangan Rampung Akhir Tahun 2022

Kamera ETLE yang sudah terpasang di simpang 4 Polda Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tingginya angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan masyarakat Bengkulu dalam berkendara membuat Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu melakukan berbagai upaya untuk melakukan penertiban terhadap masyarakat.

Diungkapkan Direktur Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kombes Pol Sumardji, sesuai instruksi Kapolri terkait dengan penindakan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, maka Polda Bengkulu akan menambah kamera ETLE di titik-titik yang memang menjadi ruas jalan yang kerap dilanggar oleh masyarakat dalam berkendara.

Rencananya sambung Kombes Pol Sumardji, ada 8 kamera ETLE statis yang akan dipasang di beberapa trafic light di Kota Bengkulu 

"Selain ETLE Mobile, kita akan memasang ETLE statis dibeberapa titik trafic light di Kota Bengkulu. Ini lakukan agar tidak ada pelanggaran yang berakibat fatal, maka masyarakat harus mau memenuhi peraturan lalu lintas," kata Kombes Pol Sumardji, pada bengkuluekspress.com, Kamis (22/9/2022).

Ia menjelaskan, 8 kamera ETLE yang rencananya akan dipasang di Kota Bengkulu ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang mana sebelumnya telah ada pembahasan akan penambahan kamera ETLE tersebut.

"Iya ini hibah dari Pemerintah Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Sementara itu untuk pemasangan kamera ETLE ini akan rampung pada akhir tahun 2022. Sedangkan untuk titik-titik trafic light yang akan dipasang Ditlantas Polda Bengkulu belum mengungkapkan secara detail.

"Rencana ada 8 titik yang akan kita pasang, bulan depan sampai dengan akhir tahun sudah terpasang," tutup Kombes Pol Sumardji. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: