Cabang Dukcapil Kota Bengkulu Resmi Beroperasi di Mall Pelayanan Publik

Cabang Dukcapil Kota Bengkulu Resmi Beroperasi di Mall Pelayanan Publik

Dukcapil saat ini sudah ada di Mall Pelayanan Publik dan bisa melayani kepengurusan terkait adminduk masyarakat-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dukcapil Kota Bengkulu sudah menempatkan petugasnya untuk beroperasi di Mall Pelayanan Publik (MPP) sejak Rabu (24/08).

Cabang dari Dukcapil ini dibuka untuk mengoptimalkan pelayanan satu atap yang ada di Kota Bengkulu dan mempermudah masyarakat yang terkendala jarak jika ingin ke kantor Dukcapil. Dengan begitu, saat ini masyarakat bisa mengurus adminduk di MPP.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Widodo mengatakan, pihaknya sudah menempatkan 5 anggotanya untuk melayani masyarakat di MPP yang bertugas secara bergantian.

BACA JUGA:Pengguna Sumur untuk Bisnis di Kota Bengkulu Dikenakan Pajak

Namun untuk pengurusan atau penerbitan berkas yang harus melalui verifikasi, tetap harus mengurus di kantor Dukcapil karena yang ditempatkan di MPP sifatnya terbatas dan hanya pengurusan KTP, KK, akte kelahiran dan lain-lain.

"Untuk pelayanan adminduk masyarakat di MPP sudah difungsikan. Alhamdulillah kita kemarin sudah mulai melakukan aktivitas pelayanan yang di MPP dan kita ada dua layanan yang kita buka, di Dinas Dukcapil dan Mall layanan publik. Disini kita juga membuka untuk rekaman KTP, Insyaallah kalau misal jaringannya bagus, koneksinya bagus itu bisa langsung kita cetak di sini," ujar Widodo.

Widodo mengimbau bagi masyarakat yang ingin mengurus keperluan adminduk bisa datang ke MPP dan atau juga ke kantor Dukcapil sesuai jarak yang terdekat. Kepengurusan Adminduk yang simpel saat ini semakin memudahkan masyarakat dan jauh dari kata antri seperti stigma di masyarakat yang kerap menempel pada instansi Dukcapil ini. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: