Sambut Kedatangan Sandiaga Uno, Polres Bengkulu Kerahkan Ratusan Personel

Sambut Kedatangan Sandiaga Uno, Polres Bengkulu Kerahkan Ratusan Personel

sandiaga uno-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Terkait kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ke Bengkulu, ratusan personel kepolisian dari Polres Bengkulu dikerahkan untuk melakukan pengamanan. 

Pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian ini dimulai sejak Sandiaga Uno tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu hingga melakukan kunjungan ke Desa Blitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong dan festival tabut Bengkulu tahun 2022.

Disampaikan Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady, Sandiaga Uno dijadwalkan tiba di Bengkulu pada Selasa besok (2/8). Kehadiran Sandiaga Uno ini dalam rangka mengunjungi salah satu desa yang masuk 50 besar penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno akan Kunjungi Desa Belitar Seberang dan Festival Tabut

Tidak hanya itu, bertepatan dengan kegiatan bulan Muharram yang dilakukan di Bengkulu, Sandiaga Uno juga akan dijadwalkan untuk melihat festival tabut yang dipusatkan di Lapangan Merdeka.

"Polres Bengkulu bersama dengan personel keamanan Polda Bengkulu dan instansi terkait telah menyiapkan pengamanan terkait kehadiran menteri. Untuk personel Polda Bengkulu sebanyak 180 dan nanti ditambah dengan personel Polres," kata AKBP Andi Dady, Senin (1/8) pada Bengkulu ekspress.com

Dalam kunjungan menteri ini, sambung AKBP Andi, selain menurunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan. Pihaknya juga akan memberlakukan rekayasa lalu lintas. Hal itu dilakukan untuk menghindari kemacetan terkait antusias masyarakat yang akan mengunjungi festival tabut dan festival Muharram, dengan kunjungan Menteri ke Bengkulu.

BACA JUGA:Hadir di Bengkulu, Sandiaga Uno Janjikan Perbaiki Ekonomi Kerakyatan

"Pas kunjungan Menteri ada rekayasa arus lalu lintas, supaya kepentingan masyarakat dalam menggunakan arus lalin tidak terganggu. Setelah kunjungan menteri selesai langsung kita buka kembali," ungkapnya.

Adapun kegiatan Menteri Sandiaga Uno ke Bengkulu yakni mengunjungi Desa Belitar Seberang, Rejang Lebong pada Selasa (2/8). Sore harinya tiba di Bengkulu dan makan bersama di rumah makan Badrika.

Kemudian malam harinya melakukan ramah tamah di Balai Raya Semarak Bengkulu dan dilanjutkan dengan menghadiri festival tabut dilapangan merdeka.(TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: