Sandiaga Uno akan Kunjungi Desa Belitar Seberang dan Festival Tabut

Sandiaga Uno akan Kunjungi Desa Belitar Seberang dan Festival Tabut

sandiaga uno-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan ke Bengkulu tanggal 2 Agustus mendatang. Sandiaga Uno akan tiba melalui Lubuklinggau untuk mengunjungi Desa Belitar Seberang Kabupaten Rejang Lebong sebelum ke Kota Bengkulu.

"Pak Sandiaga landing nanti di Lubuk Linggau kemudian kunjungan ke Desa Wisata Belitar Seberang, baru nanti akan lanjut melakukan kunjungan ke Kota Bengkulu," ungkap Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA, Jumat (29/7).

Untuk diketahui, Desa Belitar Seberang masuk dalam nominasi 50 besar nasional sebagai Desa Wisata, dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

BACA JUGA:Festival Tabut Bengkulu akan Dihadiri Sandiaga Uno

Dalam kunjungannya ke Bengkulu dalam rangka Festival Tabut yang masuk kedalam kharisma event nusantara (KEK) Kementerian Pariwisata dan Ekraf Provinsi Bengkulu yang berlokasi di lapangan merdeka.

Kedatangannya nanti akan ada pertunjukan tari Tabut, atraksi alat musik Dol, permainan ikan-ikan, telong-telong dan Bujang Gadis Bengkulu yang akan digelar malam hari dilapangan merdeka.

"Ada beberapa tampilan yang akan kita suguhkan pada Festival Tabut ini, sesuai dengan jadwal Tabut, Karena memang Tabut itu ritualnya pasti," ujar Rohidin.

BACA JUGA:Air Terjun Sengkuang Semakin Indah dan Nyaman

Sedangkan untuk keesokan harinya pada hari Rabu, 3 Agustus 2022, Sandiaga dijadwalkan akan melakukan olahraga lari pada pagi harinya bersama dengan Gubernur Bengkulu. Kemudian pada hari yang sama Sandiaga akan kembali bertolak ke Jakarta.

"Secara rundown sudah matang seperti itu, tinggal lagi sekarang persiapan materinya," tutup Rohidin. (CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: