Sambil Menyelam Minum Air, Sosialisasi Germas Diselipkan Reses Komisi IX DPR RI

Sambil Menyelam Minum Air, Sosialisasi Germas Diselipkan Reses Komisi IX DPR RI

RESES : anggota komisi IX DPR RI Hj Elva Hartati SIP MM ketika menghadiri kegiatan sosialisasi dan diselipkan kegiatan Reses.-(foto: erick voniker/bengkuluekspress.disway.id -

LEBONG, BENGKULUEKSPRESS.COM – Kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan vaksin Covid-19 anara Poltekkes Kemenkes Bengkulu dengan Komisi IX DPR RI, Hj Elva Hartati SIP MM yang difasilitasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, turut diselipkan kegiatan reses perorangan anggota DPR RI Hj Elva Hartati.

Kegiatan sendiri dilaksanakan di aula serbaguna kantor Dinkes Lebong, Rabu (27/07), dihadiri oleh Sekretaris daerah (Sekda) Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi, unsur pimpinan organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, serta masyarakat yang menjadi undangan.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi IX DPR RI Elva Hartati SIP MM menyampaikan kata sambutannya dan diminta untuk membuka secara resmi kegiatan sosialisasi. Setelah itu dilakukan pemukulan dol serta foto bersama dan selanjutnya narasumber menyampaikan materi. Namun tidak lama kemudian anggota komisi IX DPR Ri tersebut, meninggalkan acara sosialisasi.

Ketika dikonfirmasi, Anggota komisi IX DPR RI, Hj Elva Hartati SIP MM mengatakan bahwa memang dalam kegiatan sosialisasi juga dalam rangka kegiatan reses yang mana memang harus ada dokumentasi untuk melaporkan bahwa memang dirinya melaksanakan reses.

“Itu untuk laporan saya, benar tidak saya pergi ke Lebong,” sampainya,

Ketika ditanya mengenai dimasukannya kegiatan sosialisasi dan dimasukan kegiatan reses dirinya atau dengan kata lain “Sambil Menyelam Minum Air”, dirinya menegaskan bahwa hal tersebut memang benar.

“Ialah sekaligus, kalo tidak seperti itu bagaimana dan besok (hari ini) saya ke Rejang Lebong, se Provinsi Bengkulu saya datangi semua,” tegasnya

Sementara itu, menyikapi kegiatan sosialisasi juga dimasukan kegiatan reses, Kepala Dinas (Kadis) Kabupaten Lebong, Rachman SKM MSi mengatakan bahwa untuk kegiatan ini pihaknya hanya bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Bengkulu untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Germas dan vaksin Covid-19.

“Tujuan kita hanya melakukan sosialisasi bersama Poltekkes Kemenkes Bengkulu,” ucapnya

Sementara itu ditanya mengenai adanya foto kegiatan reses anggota DPR RI dalam kegiatan yang dilaksanakan, dirinya menyampaikan bahwa siapapun tamu yang data ke Kabupaten Lebong harus terima dan dilayani, apalagi seorang wakil rakyat.

“Apalagi ibu Elva sendiri di bidang kesehatan, karena banyak hal yang harus dilakukan untuk membangun Lebong,” tuturnya

Pihaknya tidak mengetahui apakah kegiatan Sosialisasi yang dilakukan pihaknya bersama poltekkes Kemenkes Bengkulu, juga ada kegiatan reses. Namun dirinya menegaskan bahwa ada kesempatan apapaun, maka ada peluang untuk dapat menyampaikan aspirasi terutama untuk membangun kesehatan di Kabupaten Lebong.

“Kita hanya menyediakan tempat, Poltekkes yang mengumpulkan masyarakat,” tutupnya

Ditambahkan Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Eliana SKM MPH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya dengan Komisi IX DPR RI merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan tentang kegiatan Germas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: