Hj Oslita: Peran Tokoh Sangat Penting Menjaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

Hj Oslita: Peran Tokoh Sangat Penting Menjaga Keharmonisan Antar Umat Beragama

Kaban Kesbangpol Provinsi Bengkulu saat menyampaikan kata sambutan dalam acara rakoda FKUB se Provinsi Bengkulu.-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU BENGKULUEKSPRESS.COM - Peran tokoh agama dalam menjaga keharmonisan antar umat beragama sangat penting, di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini.

Disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bengkulu, Hj Oslita, S.H.,M.H. bahwa ditengah situasi tidak menentu yang disebabkan karena kehidupan bangsa yang semakin kompleks.

Para tokoh agama dituntut untuk terus memberikan siraman rohani, memberikan contoh yang baik, menciptakan inovasi moderasi beragama untuk tujuan menciptakan harmonisasi kerukunan umat beragama dalam situasi perkembangan zaman seperti saat ini yang dipengaruhi perkembangan teknologi informasi.

Perkembangan teknologi informasi memiliki dampak positif maupun negatif. Informasi - informasi yang tersebar tidak jarang berisikan ajakan dan hasutan yang tanpa disadari dapat menimbulkan konflik hingga memicu sikap intoleransi di masyarakat.

"Peran para tokoh agama sangat penting, kita tidak boleh lengah, harus ada optimalisasi peran serta FKUB baik tingkat Provinsi hingga Kabupaten/kota. Intinya bagaimana terciptanya masyarakat di Provinsi Bengkulu  yang rukun, aman, damai dan bertoleransi," ungkap Oslita saat menyampaikan kata sambutan rakorda FKUB, Rabu (27/7).

Selain itu Kepala Bidang Permasalahan Pertanan Ekonomi dan Strategis Daerah, Kesbangpol Provinsi Bengkulu, Mif Tarul Ilmi M menyampaikan usai rakorda bahwa kegiatan ini untuk mensinergikan semua pihak, khususnya para tokoh agama.

"Intinya kita ingin bersilaturahmi agar dapat terus bersinergi untuk menjaga harmonisasi kehidupan umat beragama," jelas Miftarul.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: