Open Turnamen Kejurda Goju Ass Piala Walikota Bengkulu Diikuti 780 Peserta

Open Turnamen Kejurda Goju Ass Piala Walikota Bengkulu Diikuti 780 Peserta

Wakil Walikota Dedy Wahyudi dan ketua Umum Pengurus Daerah Goju Ass Provinsi Bengkulu Bambang Hermanto saat membuka kejurda Goju Ass di GOr Sawah Lebar, Jumat (22/07)-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pengurus Daerah (Pengda) Goju Ass se-Provinsi Bengkulu menggelar open turnamen Piala Walikota Goju Ass di Gedung Olahraga (GOR) Sawah Lebar Kota Bengkulu, Jumat (22/7).

Dalam kegiatan yang dibuka langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Ketua Pengda Goju Ass Provinsi Bengkulu Bambang Hermanto ini, diikuti 780 peserta dari berbagai perguruan karate se Provinsi Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan, anak-anak memang harus dilatih dan dibina sejak usia dini untuk mengetahui dan mendapatkan bibit-bibit atlet yang bisa membawa harum nama Bengkulu. 

BACA JUGA:Festival Tabut di Kota Bengkulu Tanpa Bazar

Dedy juga mengucapkan terimakasih kepada Pengda Goju ass yang sudah berbuat dalam menggelar kejurda sebagai wadah mengasah kemampuan para atlet anak-anak di Bengkulu.

“Mereka harus kita didik dari usia dini. Acara ini juga memperebutkan piala walikota dan piala ketua umum Goju Ass, ini wujud perhatian pemkot dalam membangun olahraga di Kota Bengkulu. Semoga ke depan olahraga Bengkulu semakin maju dan semakin banyak bakat-bakat atlet yang muncul. Anak-anakku, yang terpenting kalian junjung tinggi sportifitas,” jelas Dedy.

Sementara itu Ketua Umum Pengda Goju Ass Provinsi Bengkulu Bambang Hermanto mengatakan pengurus daerah menggelar kegiatan kejurda dan festival karate. Diharapkan dengan adanya event ini bisa memacu semangat anak-anak untuk memotivasi menjadi atlet karate yang bisa mengharumkan nama daerah bahkan negara.

BACA JUGA:Siswi SMA di Bengkulu Utara Meninggal Setelah Minum Racun Rumput

"Kita harapkan kejurda ini bisa mengasah kemampuan anak-anak dan melatih mental mereka melalui kompetisi ini. Supaya bisa memotivasi untuk menjadi atlet profesional tang bisa berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional. Di bawah naungan kita ada 15 perguruan, namun yang daftar ada 14 perguruan. Kami ucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas," jelas Bambang.

Kejuaraan ini akan digelar selama 3 hari dan para atlet anak-anak akan bertanding dengan atlet antar kabupaten kota di Provinsi Bengkulu. Diharapkan dari turnamen ini mendapatkan bibit-bibit atlet berprestasi untuk dibina dan dibentuk menjadi atlet Provinsi Bengkulu masa depan. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: