Sekolah Rusak Parah

Sekolah Rusak Parah

\"RuangARGA MAKMUR, BE - Sekolah Dasar 08 Arga Makmur yang dipimpin oleh Misrah SPd ini sejak tahun 2000 lalu mengalami kerusakan parah dan sampai saat ini belum tersentuh perbaikan.  Empat ruang kelas kondisinya sangat tidak layak. Kerusakan bangunan sekolah yang memiliki 66 orang siswa itu akibat gempa bumi yang terjadi. Akibatnya dinding gedung sekolah hampir jebol.\"Kerusakan kami perbaiki seadanya karena dana yang dimiliki sangat minim,\" jelas Misrah.

Dikhawatirkan jika tidak segera diperbaiki sekolah akan roboh. Akibat keterbatasan ruangan, pihak sekolah hanya bisa pasrah menggunakan ruangan yang ada. Walaupun terjadi kekhawatiran banguan roboh dan mengenai siswa yang sedang belajar. \"Mau bagaimana lagi kondisinya seperti ini. Jika tidak dipergunakan, dimana siswa akan belajar,\" jelasnya.

Meski sudah menyampaikan proposal melalui Dikbud. Hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya. Padahal dijanjikan akan diperbaiki tahun 2013 ini melalui APBD. \"Dikbud sudah pernah melihat gedung ini tapi belum ada tindakan. Kami tetap menjalankan pembelajaran sebagaimana mestinya, kami sangat berharap gedung ini segera diperbaiki,\" harapnya. (117)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: