Basmi Hama Tikus

Basmi Hama Tikus

\"HamaKOTA MANNA, BE – Banyaknya keluhan petani soal merebaknya hama tikus di areal persawahan ternyata belum diketahui oleh Dinas Pertanian. Terkait hal itu, Distan meminta petani segera melaporkan ke instansinya di lokasi mana hama itu menyerang. Hal ini untuk dilakukan penindakan oleh Distan terkait pemberantasan hama yang meresahkan itu. \"Koordinasikan dengan PPL jika memang terjadi serangan hama agar bisa diambil langkah pembasmian hama,\" kata Kadistan Ir Wika Gatot Subroto.

Pembasmian  hama tikus akan dilakukan secara massal. Distansiap untuk menyalurkan bantuan berupa belerang dan alat pengasapan untuk mengusir hama  tersebut. Saat ini stok pembasmi hama tikus itu sangat banyak dan akan segera disalurkan. Jika petani membutuhkan bisa langsung datang ke Distan.\"Kami siap membantu petani untuk mengatasi hama itu,\" terangnya.

Sebelumnya wakil Ketua komisi C DPRD, Drs Yunadi mengungkapkan tanaman padi petani di Kecamatan Seginim diserang hama tikus. Jika tidak segera dibasmi, dikhawatirkan tanaman padi itu akan gagal panen. \"Harapan para petani agar dinas pertanian dapat membantu untuk membasmi hama tikus ini sehingga tanaman padi ini hasilnya tidak terlalu menurun dari hasil panen sebelumnya,\" ujarnya.(369).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: