Dinkes Bangun 2 Puskesmas Perawatan

Dinkes Bangun 2 Puskesmas Perawatan

ARGA MAKMUR,  Bengkulu Ekspress - Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan membangun 2 unit Puskesmas perawatan tahun 2020 ini. Puskesmas akan dibangun di Kecamatan Napal Putih dengan anggaran Rp 7,3 miliar, dan di Kecamatan Batik Nau dengan anggaran Rp 5,3 miliar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinkes BU Saymsul Maarief SKM MKes melalui Sekretaris Dinkes BU, Nova Hendriani SKM MM kepada BE, kemarin. \"Ya, tahun ini kita akan kembali membangun 2 puskesmas untuk di Kecamatan Napal Putih dan Kecamatan Batik Nau yang merupakan dana DAK, sejumlah Rp 12,6 miliar,\" kata Eva.

Eva menambahkan, saat ini di Kabupaten BU terdapat 22 puskesmas yang tersebar di 19 kecamatan. Diantaranya terdapat 7 puskesmas yang melayani rawat inap atau puskesmas perawatan, dan 15 puskesmas yang melayani rawat jalan. Dibangunnya 2 puskesmas perawatan di kecamatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten BU.

\"Mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkan sarana yang akan kita bangun ini,\" ujarnya.

Nova juga menyampaikan, untuk pembangunan puskesmas perawatan di Kecamatan Batik Nau, pihaknya akan membangun di atas tanah puskesmas yang ada saat ini. Puskesmas sebelumnya memang sudah tidak layak dan harus dibangun kembali.

Sedangkan di Kecamatan Napal Putih akan dibangun di lokasi yang baru,\"Untuk di Kecamatan Batik Nau akan kita lakukan penghapusan aset terlebih dahulu. Kalau yang di Napal Putih akan dibangun lokasi yang baru, karena memang masih ada lahan kita di sana,\" tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: