Bunda Fitri Raih Penghargaan

Bunda Fitri Raih Penghargaan

CURUP, Bengkulu Ekspress - Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong, Fitri Hertikasari Hijazi memperoleh penghargaan sebagai salah satu Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019.

Bunda Fitri merupakan salah satu dari 23 istri bupati dan walikota yang memperoleh penghargaan prestisius tersebut.Bunda Fitri mendapat penghargaan tersebut karena dianggap berhasil, berkontribusi dan berprestasi dalam menjalankan tugasnya sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini di Rejang Lebong.

Penghargaan diberikan langsung oleh Istri Wakil Presiden Indonesia Wuri Estu Handayani Ma\'ruf Amien di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/11) kemarin.

\"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terutama Bidang PAUD sehingga kita bisa meraih penghargaan ini,\" sampai Bunda Fitri usai menerima penghargaan kemarin.

Menurut Bunda Fitri, kebehasilannya meraih penghargaan tersebut tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rejang Lebong untuk mengumpulkan persyaratan.

Namun menurut Bunda Fitri meskipun hanya memiliki waktu tiga hari namun pengumpulan berkas yang dibutuhkan tersebut bisa selesai dan membuat Bunda PAUD Rejang Lebong tersebut menjadi satu-satunya Bunda PAUD yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.\"Penghargaan ini tentunya akan kita implementasikan ke seluruh PAUD-PAUD yang ada di Rejang Lebong sehingga kualitas PAUD kita semakin meningkat,\" tambah istri dari Bupati Rejang Lebong tersebut.

Dijelaskan Bunda Fitri, salah satu program yang akan ia laksanakan kedepannya yaitu memberikan bimtek-bimtek baik kepada guru-guru PAUD maupun pemilik yayasan PAUD untuk meningkatkan pemahaman mereka sehingga bisa menghadirkan PAUD yang berkualitas di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan kepada Bunda PAUD Kabupaten Rejang Lebong. Penghargaan tersebut menurutnya menambah deretan penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Rejang Lebong dalam satu bulan terakhir.

\"Alhamdulillah dalam satu bulan ini kita mendapat tiga penghargaan nasional, sebelumnya dari Indo HCF, hari ini Bunda PAUD dan besok Kabupaten Sehat,\" sampai bupati.

Menurut bupati, penghargaan yang diraih Bunda PAUD Rejang Lebong tersebut merupakan suatu yang luar biasa dan buah dari action yang dilakukan di lapangan.

Salah satunya yaitu berhasil mengakreditasi 56 PAUD di Kabupaten Rejang Lebong dari sebelumnya hanya ada tujuh PAUD yang terakreditasi.\"Penghargaan ini saya harapkan bisa mendorong kita semua untuk membangun PAUD di Rejang Lebong untuk semakin baik ke depannya,\" harap bupati.

Bupati juga berharap kedepannya PAUD-PAUD yang ada di Rejang Lebong harus terus ditingkatkan kualitasnya, karena menurutnya anak-anak PAUD saat ini merupakan kader penerus bangsa untuk membangun Rejang Lebong pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Salah satu yang harus ditanamkan kepada anak-anak PAUD adalah tentang nilai luhur dan budi pekerti yang baik.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: