Dilantik Jadi Penjabat Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri Diminta Sukseskan Agenda Besar Pemprov

Dilantik Jadi Penjabat Sekdaprov Bengkulu, Hamka Sabri Diminta Sukseskan Agenda Besar Pemprov

Bengkulu, Bengkuluekspress.com - Asisten l Pemprov Bengkulu, Hamka Sabri, yang sebelumnya diberi tugas tambahan menjabat Plh Sekda Provinsi Bengkulu, akhirnya resmi dilantik oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menjabat Penjabat Sekda Provinsi Bengkulu.

Hal itu tertuang dalam SK Gubernur Bengkulu, tahun 2019 tentang pengangkat pejabat Provinsi Bengkulu, atas nama Hamka Sabri sebagai penjabat Sekda selama 3 bulan. Pelantikan tersebut dilakukan di ruang rapat Rafflesia kantor Gubernur Bengkulu, Selasa sore (22/10).

\"Hari ini saya melantik Hamka Sabri sebagai penjabat Sekdprovnsi Bengkulu. Hal itu menindaklanjuti internal, maka berkesimpulan untuk memberhentikan Sekdaprov dan hari ini ditunjuk penjabat Sekdaprov menurut petunjuk dari Kemendagri,\" ujar Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam sambutannya.

Ditambahkan Rohidin, dalam waktu dekat Pemprov Bengkulu harus meningkatkan akselerasi percepatan dan meningkatkan pembangunan Provinsi Bengkulu. Dilantiknya sekda baru ini, agar dapat menunjang kinerja Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Rohidin mengharapkan Hamka Sabri bisa menjalankan tugasnya dengan baik seperti menyukseskan empat agenda besar di Provinsi Bengkulu di akhir tahun ini , seperi Porwil yang tinggal menghitung hari ini dan juga terkait dengan kegiatan penyerapan anggaran.

Kemudian, persiapan hari ulang tahun Bengkulu ke 51 pada 18 November mendatang. Diharapakn kepanitiaan sudah dibentuk. Kemudian agenda -agenda yang yang pasti ini yang paling penting sekali lagi untuk diperlukan pejabat yang ada semua yang lain akan berproses.

Sementara itu, penjabat Sekdaprov Hamka Sabri usai pelantikan mengatakan, langkah kedepan akan meneruskan apa yang sudah dilakukan selama ini, mudah-mudahan dapat diteruskan dengan baik.

\"Akan meneruskan apa yang telah dikerjakan oleh Pak Nopian ini, kita lanjutkan dan ini adalah merupakan suatu amanah, jadi kita tidak akan merubah program. Hanya meneruskan aja, karena penjabat sekdaprov kewenangannya sama dengan Sekda definitif,\" ungkap Hamka.

Dilanjutkan Hamka, untuk transaksi keuangan barangkali secepat mungkin akan dilakukan. Karena selama ini di Sekretariat Sekdaprov belum melakukan transaksi keuangan kecuali pembayaran gaji pegawai.

\"Untuk TPP belum cair kita dua bulanan karena kita selama ini kita belum melakukan transaksi keuangan, maka akan segera kita upayakan. Mengingat ada sekitar 700-an lebih ASN di Sekretariat Provinsi Bengkulu,\" tutup Hamka.

Rohidin Apresiasi Kinerja Nopian Andusti

Di sisi lain, Bengkulu, Rohidin Mersyah mengapresiasi kinerja Nopian Andusti ketika masih menjabat Sekda Provinsi Bengkulu. \"Tentu kita berterima kasih atas semua karya dan dedikasi beliau yang begitu bagus untuk ikut membangun Bengkulu melalui jabatan Sekretaris Daerah,\" ungkap Gubernur Bengkulu kepada Bengkuluekspress.com usai melantik Penjabat Sekdaprov, Selasa (22/10).(HBN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: