Stok Daging Beku Bulog Kosong

Stok Daging Beku Bulog Kosong

CURUP, Bengkulu Ekspress - Bila selama ini ketersediaan daging beku di Bulog Sub Divre Rejang Lebong selalu ada. Namun dalam beberapa minggu terakhir diketahui ketersediaan daging beku di Bulog Divre Rejang Lebong masih kosong.\"Saat ini untuk stok daging beku digudang kita masih kosong,\" sampai Kasi Komersil Perum Bulog Subdivre Rejang Lebong, Hambali saat dikonfirmasi Senin (5/8) kemarin.

Menurut Hambali, kekosongan daging beku di Bulog Divre Rejang Lebong tersebut sudah berlangsung dalam beberapa minggu terakhir. Kosongnya daging beku yang diimpor dari India tersebut karena memang pengiriman dari pusat belum sampai ke Bengkulu sehingga menurutnya berpengaruh terhadap ketersediaan daging Bulog di Bengkulu.

\"Kita sudah mengajukan permintaan stok daging beku ke Bengkulu namun belum sampai juga,\" aku Hambali.

Menurut Hambali, jumlah daging beku yang mereka ajukan ke Bengkulu tersebut sebanyak 3 ton sesuai dengan kapasitas gudang penyimpanan daging beku yang dimiliki oleh Bulog Divre Rejang Lebong. Meskipun pihaknya sudah mengajukan permintaan ke Bengkulu, namun menurut Hambali kemungkinan besar daging beku yang dijual di pasaran seharga Rp 80 ribu per Kg tersebut baru akan tiba di Rejang Lebong akhir Agustus mendatang.

\"Meskipun kita sudah mengakukan permintaan, namun kemungkinan besar baru tiba di akhir Agustus nanti,\" terang Hambali.

Disisi lain, terkait dengan ketersediaan stok beras sendiri, menurut Hambali tidak ada masalah atau tidak ada kekosongan seperti yang terjadi pada daging beku. Karena menurut Hambali saat ini digudang Bulog Sub Divre Rejang Lebong mencapai 1.000 ton sedangkan yang dalam perjalanan juga sebanyak 1.000 ton.

\"Kalau untuk stok beras saat ini aman dan tiga ada masalah, stok beras yang ada di kita cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang selama tiga bulan kedepan,\" demikian Hambali. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: