Ratusan Guru Ngaji Dibina

Ratusan Guru Ngaji Dibina

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Menjelang datangnya bulan suci Ramadan yang main dekat, salah satu langkah yang dilakukan bagian Kesra Setda Kaur untuk memakmurkan masjid, dengan memberikan bimbingan agama Islam yakni memberikan pembinaan kepada guru ngaji di Kabupaten Kaur. Kemarin (28/3) sebanyak 150 guru ngaji di Kabupaten Kaur diberikan pembinaan di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan.

“Mereka diminta full memberikan bimbingan kepada anak didiknya atau santrinya terutama nanti saat bulan suci Ramadan,” kata Kabag Kesra Setda Kaur, Robi Antomi MSi kemarin, (28/3).

Dikatakan Robi, pembinaan yang dilakukan selain meminta mereka bekerja maksimal juga diberikan pembelajaran mengenai ayat ayat suci Alquran, sehingga nanti saat memberikan bimbingan dengan santri jangan sampai tidak sesuai. Dikatakannya untuk memberikan bimbingan ini materi selain diberikan oleh bagian Kesra juga ada beberapa ustad yang memberikan bimbingan langsung.

“Disini kita juga berikan bimbingan, tujuannya jangan sampai lupa nanti saat memberikan didikan dengan para santri,” terangnya.

Ditambahkannya, mengenai insentif, pihaknya menjanjikan di bulan April mendatang dijadwalkan akan dibayarkan kepada guru ngaji. Dikatakannya dimana nantinya akan diserahkan sebelum Idul Fitri tiba. Besaran insentif gutru ngaji yakni sebesar Rp 500 ribu naik Rp 100 ribu dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 400 ribu.  “Untuk insentif nanti di bulan April akan dirapel secara serentak sehingga mudah-mudahan dapat dimanfaatkan menjelang lebaran,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: