6 Pelajar Ikut OSN Provinsi

6 Pelajar Ikut OSN Provinsi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pada kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Bengkulu, Bengkulu Selatan mengutus 6 pelajar. Mereka dilepas Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan (BS), Rispin Junaidi MPd. “Pada OSN tingkat provinsi tahun ini, kita mengutus 6 siswa,” katanya.

Rispin mengatakan, ke-6 pelajar tersebut yakni Hawa Akeyla Zahra murid SDN 14 Bengkulu Selatan, Arnoldi Firmansyah dari SDN 39 dan Fadhillah Nailatul Izzah dari SD IT Al Qolam Bengkulu Selatan. Ke-3 murid SD ini akan mengikuti OSN mata pelajaran matematika. Kemudian 3 siswa lainnya yakni Marly Yanti murid SDN 58 Bengkulu Selatan, Ronal Adrianto murid SDN 101 Bengkulu Selatan dan Alya Meisena murid SDN 88 Bengkulu Selatan. Ke-3 murid SD ini mengikuti OSN tingkat provinsi mata pelajaran IPA.

“Kegiatan OSN tingkat Provinsi digelar besok (hari ini, red (di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Dengan adanya wakil Bengkulu Selatan mengikuti OSN tingkat Provinsi Bengkulu, Rispin meminta anak didiknya dapat mengikutinya dengan maksimal, sehingga bisa menjadi yang terbaik. Untuk itu, dirinya meminta peserta mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan sebelum mengikuti lomba. Begitu juga guru pendamping diharapkan terus mengawasi dan memberikan pembinaan agar siswa lebih siap menghadapi lomba.  “Kepada anak-anakku selamat berjuang, semoga bisa mengharumkan nama BS dan bisa mewakili Provinsi Bengkulu pada kegiatan OSN tingkat nasional nanti,” harap Rispin. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: