Guru Dituntut Profesional

Guru Dituntut Profesional

TUBEI, BE - Para Guru di Kabupaten Lebong dituntut profesional dalam hal belajar mengajar guna memperbaiki serta mempertahankan prestasi di bidang pendidikan yang telah diraih Kabupaten Lebong selama ini. Hal ini disampaikan Kepala Diknaspora Lebong, Drs Aswan MSi kepada wartawan kemarin.

Ditambahkannya, di tahun 2013 ini pihaknya akan memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan dengan mengembangkan profesionalisme para guru dalam hal belajar mengajar.

\"Saat ini profesionalisme guru memang dituntut harus lebih baik, apalagi menjelang ujian nasional ini. Kita berharap tahun 2013 ini Kabupaten Lebong kembali mendapatkan peringkat UN terbaik di Provinsi Bengkulu seperti yang diperoleh tahun-tahun sebelumnya,\" harap Aswan.

Selain itu, kata dia, Kabupaten Lebong saat ini masih dihadapkan pada sejumlah persoalan mulai dari sarana dan prasarana pendidikan yang menunjang proses belajar mengajar, kesejahteraan dan satus guru serta anak yang tak mampu mengenyam pendidikan. Sebab saat ini angka anak-anak yang putus sekolah di Kabupaten Lebong masih terbilang tinggi dibandingkan Kabupaten lainnya.

\"Kalau untuk berapa angka putus sekolah saya kurang hafal, yang jelas di Lebong ini masih banyak anak-anak putus sekolah. Untuk itu, selain tuntutan profesionalisme guru, kita juga akan mensosialisasikan wajib belajar 9 tahun kepada warga di Kabupaten Lebong guna mengurangi angka putus sekolah yang ada di Kabupaten Lebong saat ini,\" pungkas Aswan.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: