Sukseskan Golden Flower Festival

Sukseskan Golden Flower Festival

Dispar Bangun Sarana Penunjang

CURUP, Bengkulu Ekspress- Guna mensukseskan program Golden Flower Festival yang merupakan bagian dari Woderful Bengkulu 2020, Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong akan membangun sejumlah sarana penunjang di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) yang akan dijadikan pusat kegiatan Garden Flower Festival.

\"Dalam menyambut garden flower festival tahun 2020 nanti, sejumlah fasilitas penunjang akan kita bangun dikawasan Danau Mas Harun Bastari,\" sampai Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Drs Darmansyah MM.

Dijelaskan Darmansyah, sejumlah fasilitas penunjang yang akan dibanguan Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong tersebut seperti pembangunan rumah ibadah dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp 800 juta. Selanjutnya pembangungan pergola yaitu bangunan yang nantinya akan dijadikan tempat-tempat bunga merambat. \"Untuk pembangunan Pergola, anggaran yang kita siapkan sebesar Rp 600 juta,\" tambah Darmansyah.

Kemudian sarana penunjang lainnya yang akan dibangun adalah taman bunga lengkap dengan titik-titik untuk berswafoto atau selfie. Pembangunan sarana selfie tersebut, menurut Darmansyah sangat penting, mengingat sebagian besar wisatawan sekarang suka berselfie, sehingga dengan semakin bagusnya tempat selfie maka akan semakin menarik wisatawan untuk berkunjung. Dimana anggaran untuk pembangunan taman lengkap dengan tempat selfie ini dianggarkan sebesar Rp 150 juta.

\"Tahun ini kita juga akan menambah pot-pot bunga serta menambah penerangan di kawasan Danau Mas Harun Bastari,\" jelas Darmansyah.

Kemudian menurut Darmansyah, selain melakukan pembangunan fisik, tahun ini Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong juga akan melakukan pembebasan lahan. Dimana menurut Darmansyah lahan yang akan dibebaskan tersebut adalah lahan untuk pintu masuk dan keluar Danau Mas Harun Bastari. Lahan yang akan dibebaskan ini nanti adalah lahan yang ada di samping gereja yang ada di kawasan Danau Mas Harun Bastari. \"Dengan adanya jalan keluar masuk yang baru, ini maka kita berharap tidak ada penumpukan di lokasi masuk sekarang, karena nantikan pasti akan banyak pengunjung yang datang,\" paparnya.

Di sisi lain, tak hanya Dinas Pariwisata yang akan melakukan sarana penunjang Golden Flower Festival, namun Menurut Darmansyah Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong juga akan melakukan pembangunan. Pembangunan yang akan dilakukan oleh DPUPRPKP Rejang Lebong yaitu melanjutkan pembangunan jalan lingkar danau yang sebelumnya dibangun tahun 2018 kemarin. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: