Kunjungan Ketua TP KK Provinsi Bengkulu

Kunjungan Ketua TP KK Provinsi Bengkulu

Kader PKK Diminta Lebih Giat

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Bengkulu, Ny. Hj. Derta Wahyulin Rohidin AKs, meminta kepada seluruh kader TP-PKK di Kabupaten Kaur untuk terus giat dalam melaksanakan program yang telah disusun. Sebab dengan hal itu, implementasi dari anggota PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat bisa tercapai.

“Saya berharap kepada para Kader PKK Kaur ini untuk lebih giat lagi melaksanakan program PKK, dan terus memberikan motivasi serta memantau Kader dalam mengimplemekan 10 program pokok PKK di tengah-tengah masyarakat terutama di bidang kesejahteraan keluarga,” kata Derta saat melakukan kunjungan kerja dan pembinaan kader PKK Kaur di gedung serba guna Pemda Kaur, Sabtu (9/3).

Dikatakannya, tujuan kegiatan pertemuan ini untuk mengevaluasi sejauh mana program kerja yang telah dilakukan anggota PKK mulai dari kabupaten, kecamatan sampai ke tingkat desa di Kabupaten Kaur. Ketua PKK Provinsi juga melakukan pembinaan program prioritas PKK, dimana berdasarkan informasi dari pusat, diantaranya pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang di dalam suatu keluarga.

Pemberdayaan ekonomi keluarga melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, pemanfaatan lahan melalui program halaman asri, teratur, indah dan nyaman serta perilaku hidup sehat dan bersih tentuya.

“Kini yang menjadi perhatian pemerintah adalah tentang stunting yang merupakan masalah gizi kronis yg disebabkan oleh gizi yang kurang. Maka dari itu pola hidup sehat dalam keluarga itu penting. Dengan selalu membudayakan hidup sehat mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kaur Hj Yulis Suti Sutri yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, ia berharap melalui pembinaan kali ini memberikan semangat agar para kader TP-PKK Kaur untuk terus dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan kepedulian sosial untuk mewujudkan Kabupaten Kaur yang maju dan mandiri.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatan semangat dan pengetahuan yang terbaru tentang pokok-pokok program dalam dalam kesejahteraan masyarakat yang ada di Kaur. Oleh sebab itu, PKK juga komit untuk memberikan sumbangsih kepada daerah dan masyarakat,” harap Wabup.

Dalam kegiatan kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu dan melakukan pembinaan TP PKK Kabupaten dan kecamatan di kabupaten Kaur itu turut hadir jajaran Tim PKK Provinsi Bengkulu, Plt Kadis PMD Provinsi Bengkulu Ardiles Nur, Ketua PKK Kaur Ny Popi Tatriansi Gusril, Tim PKK Kabupaten Kaur dan seluruh Tim PKK Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: