Ratusan Calon Satpol PP Kaur Jalani Tes Fisik

Ratusan Calon Satpol PP Kaur Jalani Tes Fisik

 

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 169 calon petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) menjalani tes fisik di lingkungan kompleks perkantoran Padang Kempas Kabupaten Kaur, Selasa (8/1). Tes fisik ini dilakukan setelah mereka lolos seleksi administrasi dan tes kesehatan pada rekrutmen honorer Satpol PP beberapa hari lalu.

“Untuk hari ini baru tes fisik, dan setelah ini besok (hari ini) peserta yang lolos tes fisik ini akan menjalanai tes wawancara langsung, dan tidak ada tes tertulis,” kata Kepala Satpol PP dan Damkar Kaur Jon Harimol SSos melalui Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Sulaiman SE kepada BE, kemarin (8/1).

Dikatakan Sulaiman, tes fisik ini dilaksanakan selama satu hari, mereka nanti akan disaring lagi hingga mengerucut terpilih 157 calon honorer Satpol PP dan Damkar Kaur sesuai target yang sudah ditetapkan. Sedangkan dalam tes fisik meliputi lari keliling komplek perkantoran padang kempas selama waktu 12 menit, shit up, push up dan shuttle run (lari angka 8).

“Seleksi memakai sistem gugur. Dalam setiap tahapan, peserta yang tidak lulus akan gugur dan tidak dapat mengikuti tes selanjutnya,” tegasnya.

Ditambahkannya, dari 169 calon honorer Satpol PP dan Dakmar ini nanti akan diambil 157 dan sisanya tersingkir. Juga selain tes kemampuan fisik dan tertulis, pihaknya juga akan melakukan penilaian terhadap hasil pengawasan kinerja honorer sepanjang tahun 2018 lalu. Jika memang dari penilaian unsur pimpinan mereka dianggap tidak layak menjadi personel Pol PP selaku penegak peraturan daerah (Perda), ia memastikan bahwa honorer tersebut tidak akan diberi kesempatan lagi untuk menjadi honorer Satpol PP maupun Damkar.

“Nanti 108 akan menjadi personel Satpol PP dan sisanya itu petugas Damkar. Juga jika mereka dinilai malas dan tak disiplin selama menjalankan tugasnya selama ini tentu tidak kita pakai lagi, karena disini kita cari orang yang mau bekerja,” tegasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: