Adenanta, Herjun, Veda, dan Rheza Gas Pol di Mandalika untuk Final ARRC

Adenanta, Herjun, Veda, dan Rheza Gas Pol di Mandalika untuk Final ARRC

Veda Ega Pratama-(Ist)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Akhir pekan ini, Sirkuit Internasional Mandalika akan kembali diramaikan oleh aksi para pebalap terbaik dari Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam putaran final Kejuaraan Nasional Mandalika Racing Series (MRS). Pada 19-20 Oktober, pebalap seperti Herjun Atna Firdaus, M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens akan bersaing di kelas Nasional 600, sementara M. Kiandra Ramadhipa masih harus menepi akibat pemulihan cederanya setelah berlaga di Asia Talent Cup, Jepang.

Kehadiran para pebalap AHRT ini bukan hanya untuk sekedar meraih prestasi di dalam negeri, namun juga menjadi ajang pemanasan sebelum menghadapi pertarungan besar di putaran final Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram, Thailand, pada awal Desember mendatang. Ajang ini menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk menguji kekuatan, sekaligus mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang lebih ketat.

Herjun Atna Firdaus dan Kiandra Ramadhipa, dua pebalap andalan di kelas AP250 ARRC, memiliki ambisi besar untuk menaklukkan persaingan ketat di Buriram. Herjun memanfaatkan kesempatan di MRS ini untuk lebih mengenal karakteristik motor CBR600RR yang digunakannya.

“Mandalika Racing Series adalah kunci penting persiapan saya menuju final ARRC di Buriram. Ini adalah momen penting untuk menguji kecepatan dan strategi saya di kelas Nasional 600, sebelum mengendarai CBR250RR di ARRC. Saya ingin menutup akhir tahun ini dengan memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” ungkap Herjun penuh semangat.

BACA JUGA:Perayaan Puncak Honda Bikers Day 2024 Siap Digelar di Magelang, Ribuan Bikers Harus Daftar Dulu!

BACA JUGA:Konser Spektakuler di Bengkulu: Matic Fest X Bersama Guyon Waton, Hindia, dan Juicy Luicy

Di sisi lain, M. Kiandra Ramadhipa masih menjalani masa pemulihan cedera yang dialaminya di sirkuit Motegi, Jepang. Meski absen di MRS, Ramadhipa bertekad untuk kembali dengan performa terbaiknya di Buriram.

“Fokus saya saat ini adalah memulihkan kondisi fisik agar bisa tampil optimal di ARRC Buriram. Saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa bersaing di level Asia, dan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar pebalap asal Sleman, Yogyakarta tersebut.

Sementara itu, M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens akan memaksimalkan ajang MRS sebagai sarana mengasah kemampuan sebelum bertarung di kelas supersports (SS) 600 di ARRC. Adenanta menyebutkan bahwa setiap balapan di MRS memberikan pengalaman berharga untuk lebih memahami motor dan meningkatkan performa.

“Bersama CBR600RR, saya bisa mempelajari cara mengendalikan motor dengan lebih baik. Pengalaman ini sangat penting untuk mencapai hasil maksimal di Buriram nanti,” jelasnya.

BACA JUGA:Tips #Cari_Aman Berkendara Jarak Jauh untuk Liburan Akhir Tahun

BACA JUGA:Harga dan Keunggulan Motor Listrik Honda ICON e: dan CUV e: di Indonesia

Pebalap muda Veda Ega Pratama, asal Gunung Kidul, Yogyakarta, juga memiliki ambisi besar di Mandalika.

“MRS ini adalah kesempatan saya untuk belajar lebih banyak tentang motor besar 600cc. Saya ingin memastikan setiap balapan menjadi pelajaran berharga yang akan membantu saya di ARRC Buriram,” kata Veda, optimis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: