Bupati Ajak Makmurkan Masjid Dimalam Pergantian Tahun Baru Masehi

Bupati Ajak Makmurkan Masjid Dimalam Pergantian Tahun Baru Masehi

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Menyambut pergantian tahun (2018-2019), Bupati Lebong H Rosjonsyah Sip Msi, ajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memakmurkan masjid ketimbang berpesta dan berfoya-foya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati melalui Surat Edaran nomor : 450/2107/B-3/XII/2018 tentang penyambutan tahun baru 2019 Masehi. Dalam SE tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh Kepala camat, Lurah, Kepala desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, mengajak masyarakat memakmurkan rumah ibadah di desa masing-masning dengan melaskankan sholat magrib dan isya berjamaah serta zikir dan doa bersama di malam pergantian tahun.

Selain itu Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimalam pergantian tahun baru (2018-2019 Masehi).“Dengan melaksankan kegiatan positif, dapat menjadikan Kabupaten Lebong terhindar dari musibah dan bencana serta selalu dalam perlindungan Allah SWT,” ucap Bupati.

Dari pada berfoya-foya, melaksankan solat bersama-sama dan lebih banyak berzikir dan berdoa kepada Allah SWT untuk menjadikan pribadi, keluarga dan Kabupaten Lebong menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.“Saya rasa itu sangat bermanfaat dari pada berfoya-foya,” ajaknya.

Jika masih ada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun, dirinya meminta perayaan tidak dilakukan secara berlebihan. Apalagi kegiatan yang lebih banyak mudorat dan mubazir daripada hal yang postif agar tidak dilakukan.

“Seluruh Camat, Lurah, Kades, tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan seluruh Masyarakat Lebong, wajib menjaga kemanan dan ketentraman dimalam pergantian tahun,” perintahnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: