Pelaku Berkeliaran

Pelaku Berkeliaran

MENJELANG pergantian tahun baru 2019, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) makin berkeliaran di wilayah hukum Polres Kaur. Menyikapi hal ini, Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat S IK melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH meminta kepada masyarakat Kaur untuk lebih waspada agar tidak menjadi korban Curanmor saat pergantian malam tahun baru dan libur tahun baru 2019.

“Jelang tahun baru ini memang tingkat kriminalitas meningkat, salah satunya Curanmor kerap beraksi di mana pun,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, trend kawanan pelaku Curanmor saat ini kerap menjalankan aksinya di kawasan kos-kosan dan tempat hiburan malam, sehingga warga terutama penghuni kos dan masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Sebab ini jangan sampai lengah dan menjadi korban pelaku Curanmor.

“Sekarang Curanmor banyak di kos-kosan dan tempat ramai, jangan buka kunci gembok sembarangan. Pastikan pagar selalu tergembok disaat penghuni rumah sedang tertidur,” imbau

Ditambahkan perwira dengan dua balok dipundak ini, jajarannya terus melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi aksi-aksi kejahatan di Kota Bintuhan. Namun bila masyarakat tidak mewaspadai kejadian dilingkungan tempat tinggalnya, bisa saja para pelaku memanfaatkan kelengahkan tersebut. “Keamanan lingkungan itu ada di masyarakat sendiri dengan giat melakukan ronda malam. Untuk itu saya minta masyarakat agar menghidupkan kembali Poskamlingnya masing-masing,” harapnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: