Rekrut 5 Pendamping Kube

Rekrut 5 Pendamping Kube

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Informasi bagi para pencari kerja di Kabupaten Kaur yang mengantongi ijazah minimal D3 atau mempunyai keahlian khusus terkait dengan sosial. Sebab Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kaur membuka rekrutmen pendamping Kelompok Usaha Bersama (Kube) tahun 2018. Rekrutmen ini dibuka sejak tanggal 13 Desember hingga 20 Desember ini.

“Kuotanya 5 orang untuk Kabupaten Kaur, saat ini pendaftaran sedang kita buka, pendaftarnya sampai hari ini sudah lebih dari 15 orang,” kata Kadinsos Kaur, H Sidarmin Tetap MPd melalui Kabid Resos, Ilhamto SSos, kemarin (17/12).

Dikatakan Ilham, pendamping Kube ini nantinya akan di tempatkan di lokasi yang berbeda. Sebelumnya juga sudah ada beberapa orang pendamping Kube, namun belum masih mengalami kekurangan tenaga mengingat Kabupaten Kaur memiliki wilayah yang cukup luas. Nantinya para Pendamping Kube ini akan menangani pendampingan dengan fakir miskin di Kabupaten Kaur.

“Dimana nanti tugasnya selain melakukan pendataan, juga memberikan pendampingan dengan sejumlah fakir miskin di wilayah kerjanya masing-masing,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk syarat untuk mendaftar sebagai pendamping Kube, yakni berumur minimal 21 tahun maskimal 45 tahun. Pendidikan minimal D3 atau TKSK, PSM, Pengurus Karang Taruna, Tagana, Pelopor Perdamaian dibuktikan dengan ijazah atau sertifikat atau SK. Selain itu, juga bisa mengendarai sepeda motor mengantongi sim C.

“Disini diutamakan memiliki pengalaman pendampingan dan pelayanan kesejahteraan sosial sudah pernah mengikuti pelatihan dibidang kesejahtraan sosial,” tandas Ilham.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: