Ratusan Rumah Kebanjiran

Ratusan Rumah Kebanjiran

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kaur, Rabu (5/12) sore mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Kaur tergenang banjir. Akibatnya ratusan rumah warga berada di beberapa desa seperti Desa Padang Genteng, Gedung Sako I, II, Pasar, Selasih, Pasar Lama dan Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan terendam banjir. Bahkan sebagian warga harus mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Banjir di beberapa desa ini sering terjadi, dan kalau hujan deras pasti banjir, ini air Tube meluap dan menggenangi rumah warga, di wilayah Kaur Selatan ini,” kata Camat Kaur Selatan Alimin Syafi’i S Pd, kemarin (5/12).

Dari hasil pantauan Bengkulu Ekspress, kemarin (5/12) sore, terparah terendam banjir tadi malam di Desa Padang Genteng dan Gedung Sako. Sebab banjir setinggi setengah meter itu sempat menutup jalan lintas tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat hujan turun. Hingga berita ini diturunkan, kondisi air mulai berangsur surut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini akan tetapi beberapa kendaraan terjebak bajir.

Namun beberapa rumah warga terendam banjir cukup parah. Namun belum ada rumah warga diketahui hancur akibat diterjang banjir tadi malam. “Untuk kerugian akibat banjir ini belum dapat kita perkirakan, karena warga saat air naik langsung kita minta mengungsi dan tidak membawa perabotan. Tinggi air mencapai setengah meter setengah,” terangnya.

Sementara itu, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan malam tadi sejumlah personil Polres Kaur dan Polsek Kaur Selatan diterjunkan di berbagai titik banjir. Juga sebab sebagian warga banyak yang sudah meninggalkan rumah, takut terjadi banjir besar tengah malam nanti.

“Hasil pantauan kita di lapangan untuk saat ini belum ada laporan korban jiwa. Tapi kita tetap siaga, karena warga sebagian mengungsi, dan juga anggota sudah saya kerahkan,” kata Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat S IK melalui Kapolsek KS IPTU Surya R Purnama SH MH, kemarin (5/12).(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: