Nama Peserta Tes SKB Belum Diterima

Nama Peserta Tes  SKB Belum Diterima

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Tim panitia seleksi daerah (Panselda) CPNS Kabupaten Lebong belum menerima berapa total para peserta yang akan mengikuti tes Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Berdasarkan informasi yang didapat, dari total 2.991 peserta yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Lebong untuk formasi Pendidikan, Kesehatan dan Teknis setelah mengikuti tes Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) yang dinyatakan lulus Passing Grade (PG) hanya sebanyak 66 orang. Namun keluar Peraturan Menteri Pemberdaayaan Aparatur Negara (Permenpan) Nomor 61 Tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam seleksi CPNS. Dalam peraturan tersebut, nantinya peserta yang mengikuti tes SKB bukan hanya yang dinyatakan lulus PG, namun berdasarkan perangkingan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan, A Ropik SSos mengatakan, bahwa hingga kemarin (30/11) pihaknya belum menerima atau mendapatkan nama-nama peserta yang akan mengikuti tes SKB untuk Kabupaten Lebong.

“Jadi kita masih menunggu, sehingga kita belum bisa mengumumkan nama-nama peserta tes,” jelasnya, kemarin (30/11).

Namun dirinya memastikan, dalam beberapa hari kedepan, nama-nama peserta yang dinyatakan bisa mengikuti tes SKB akan segera diterima dan akan langsung disampaikan kepada masyarakat melalui pengumuman di BKPSDM. “Tunggu saja, begitu kita terima nama-namanya, langsung kita umumkan,” tutup Ropik.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: