PGE Bukit Daun Bantu 9 Sekolah

PGE Bukit Daun  Bantu 9 Sekolah

CURUP, Bengkulu Ekspress- PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Proyek Bukit Daun kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidilan. Kepedulian PT PGE Proyek Bukit Daun tersebut ditunjukkan dengan memberikan bantuan kepada 9 sekolah yang ada di Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

General Support Spv PT PGE Proyek Bukit Daun, Arif Salimin menjelaskan bantuan kepada 9 sekolah tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) seperti yang sebelumnya mereka lakukan di Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong belum lama ini.

\"Untuk CSR di wilayah Rimbo Pengadang ada 9 sekolah yang kita bantu,\" sampai Arif saat dikonfirmasi Jumat (30/11) kemarin.

Dijelaskan Arif dari 9 sekolah yang mendapat program CSR PGE Proyek Bukit Daun dengan rincian enam sekolah dasar, dua SMP dan satu SMK. Dimana untuk enam sekolah dasar mendapat bantuan berupa perlengkapan olahraga, alat peraga serta buku bacaan. Sedangkan untuk dua SMP dan satu SMK mendapat bantuan perlengkapan olahraga.

Penyerahan program CSR sendiri, menurut Arif dilaksanakan Kamis (29/11) kemarin di Kantor Camat Rimbo Pengadang. Dimana menurut Arif dalam kegiatan tersebut selain menyerahkan bantuan dalam bidang pendidikan, PT PGE Proyek Bukit Daun juga melaksanakan CSR dalam bidang kesehatan yaitu berupa pemeriksaan dan Pengobatan gratis serta pemberian makanan tambahan bagi Balita.

Dalam kesempatan tersebut, Arif juga mengungkap Seminggu sebelumnya mereka juga melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Arif kegiatan PT PGE Proyek Bukit Daun berada di perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. \"Sebelumnya kegiatan CSR PGE Bukit Daun di Kabupaten Lebong yaitu dengan merenovasi sarana ibadah berupa perbaikan musola Ar Rahman di Dusun Air Putih Desa Air Dingin Kabupaten Lebong,\" sampai Arif.

Sementara itu Camat Rimbo Pengadang Januar Pribadi SSos, MSi dalam sambutannya saat kegiatan penyerahan CSR yang dilakukan oleh PT PGE Proyek Bukit Daun mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut.

\"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong serta masyarakat Kecamatan Rimbo Pengadang, kami berterima kasih kepada PGE Bukit Daun atas terlaksananya kegiatan ini,\" sampai Januar.

Ucapan terima kasih tersebut, karena menurut Januar semua sekolah yang berada di wilayahnya mendapat bantuan pendidikan, dan masyarakatnya mendapatkan pengobatan gratis. Ia berharap agar kegiatan serupa bisa terus dilakukan oleh PT PGE Proyek Bukit Daun kedepannya sehingga akan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebong tersebut, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan PT PGE Proyek Bukit Daun bekerjasama dengan Puskesmas Rimbo Pengadang. Pemeriksaan kesehatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat, hal tersebut terlihat dengan banyaknya warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: