Ratusan Liter Tuak Diamankan

Ratusan Liter Tuak Diamankan

TAIS, Bengkulu Ekspress - Polres Seluma melalui Polsek Sukaraja, pada dini hari kemarin (28/11), berhasil mengamankan satu unit minibus yang membawa sekitar 980 liter tuak. Minuman keras hasil fermentasi yang disimpan didalam 25 jerigen itu rencananya mau dibawa ke Kota Bengkulu.

Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Mertha Dana melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukaraja Inspektur Satu (Iptu) Noviaska, MH kepada Bengkulu Ekspress kemarin (28/11) menuturkan, \"Iya tim kita telah berhasil mengamankan satu unit mobil minibus, yang telah membawa 980 liter tuak untuk dikirim ke Kota Bengkulu.\"

Data berhasil dihimpun, penangkapan berawal dari kecurigaan tim patroli di Sukaraja, mobil minibus jenis Grand Max yang dikendarai Su (25), warga Desa Purbasari Kecamatan Seluma Barat, terlihat membawa beban sangat berat. Tim Polsek Sukaraja langsung memberhentikan mobil tersebut dan langsung melakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, di dalam mobil tersebut ditemukan 25 jerigen minuman keras jenis tuak, dengan keseluruhan hampir berjumlah 1 ton atau 980 liter tuak. Dari hasil pendalaman yang dilakukan, tuak itu tidak hanya di Kota Bengkulu, tuak ini juga dikirim sampai ke Kabupaten Kepahiang hingga Curup, Rejang Lebong.

Sopir minibus Su beserta mobil dan 980 liter tuak tersebut saat ini masih diamankan di Polsek Sukaraja. Adapun pemilik tuak tersebut An (35) yang juga warga Desa Purbasari Kecamatan Seluma Barat. \'\'Barang bukti tuak tersebut dalam waktu dekat diserahkan ke Polres Seluma, untuk selanjutnya dimusnahkan,\'\' katany. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: