Banjir, Warga Butuh Siring Jalan

Banjir, Warga Butuh Siring Jalan

MAJE, Bengkulu Ekspress - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Kaur beberapa pekan terakhir ini membuat jalan lintas Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur tidak luput dari genangan air. Hal ini karena jalan lintas provinsi itu sampai sekarang belum dibangun siring pembuangan air.“Setiap hujan jalan ini jadi langganan banjir, dan ini sudah berapa kali diusulkan ke dinas terkait untuk membangun siring jalan, agar tidak terjadi banjir lagi,” kata Kades Sumber Harapan, Tapsir, kemarin (21/11).

Dikatakan Tapsir, semenjak musim hujan beberapa bulan terakhir ini. Badan jalan di desa Sumber Harapan yang berada di pingir pantai itu selalu digenangi air hingga sebatas lutut orang dewasa. Juga kendaraan roda dua maupun roda empat sering kali terperosok ke lubang besar karena berada di badan jalan.

“Kalau air itu menggenangi jalan, tidak bisa dilihat ada lubang atau tidak. Padahal ini sangat membahayakan pengendara,” terang Kades.

Ditambahkannya, ia sangat berharap dari pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk segera membangun siring jalan tersebut. Sebab dengan adanya siring itu, tentu tidak akan terjadi lagi genangan air. Karena dengan kondisi jalan yang selalu digenangi air itu sangat membahayakan pengendara yang melintas.“Kami berharap dinas terkait segera membangun siring jalan itu. Karena jika dibiarkan lama-lama, jalan akan hancur apalagi itu jalan provinsi,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: