Sekretaris Disdukcapil Jabat Plt Kadis

Sekretaris Disdukcapil Jabat Plt Kadis

TAIS, Bengkulu Ekspress - Terhitung 2 November ini, Gun Ibrori MPd ditunjuk selaku pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma. Dia menggantikan posisi Kepala Disdukcapil H Hercules Jeraim SH MH yang pensiun terhitung 1 November lalu.

\"Sekretaris sengaja kita tunjuk sebagai Plt kepala dinas. Karena yang bersangkutan memahami pekerjaan di Disdukcapil,\" sampai Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi MSi kepada Bengkuku Ekspress kemarin (1/11).

Alasan lain penunjukan sekretaris sebagai Plt juga berdasarkan lamanya yang bersangkutan berdinas di disdukcapil. Termasuk juga sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri. Hal ini menjadi penguat Pemda Seluma menunjuk Plt kepala dinas. \"Surat Keputusan (SK) pegangkapan Plt kita keluarkan dan secepatnya Plt kepala dinas ini melapor ke kementerian,\" ujarnya.

Pengangkatan dan penunjukan ASN di Disdukcapil harus mendapat rekomendasi dan sepengetahuan dari Kementerian Dalam Negeri. Pemda Seluma, tidak bisa seenaknya melakukan pengangkatan ASN di Disdukcapil. Termasuk seleksi JPT juga harus mendapatkan rekomendasi.\"Tahun ini segera diisi jabatan kosong kepala dinas Dukcapil ini. Tiga nama hasil JPT harus tetap disampaikan ke kementerian untuk mendapatkan rekomendasi,\" sampainya.

Saat ini, sedikitnya 14 jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Seluma dijabat Plt. Hanya saja, 3 diantaranya tidak ikut dalam seleksi JPT tahun ini. Seperti pada Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: