Seluruh Kabupaten/Kota Dibantu PSBI BI Corner

Seluruh Kabupaten/Kota Dibantu PSBI BI Corner

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra menargetkan agar seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu akan mendapatkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Perpustakaan BI Corner.

\"Saat ini, Bank Indonesia sudah menyalurkan kurang lebih 10 perpustakaan BI Corner di Provinsi Bengkulu,\" katanya, usai peresmian perpustakaan BI Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu dan SMAN 2 Kota Bengkulu, Rabu, (17/10/2018).

Target kedepan seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Bengkulu akan dipasang BI Coner semua. \"Tapi khusus untuk di Kota Bengkulu, SMA yang kita nilai paling siap sudah kita pasangkan perpustakaan BI Corner \" katanya.

Dia mengatakan, perpustakaan BI Corner adalah sebagai bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait ekonomi dan peranan BI.

\"Melalui BI Corner diharapkan akan meningkatkan budaya baca dan menulis khususnya di kalangan generasi muda, tambah Kang Adang sapaan akrabnya,\" katanya.

Endang Kurnia Saputra juga memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, atas berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Atisar Sulaiman, salah satunya sudah menggunakan sistem digitalisasi jika ingin mendaftar sebagai anggota Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

\"Ini sangat bagus, dan ini merupakan sebuah inovasi yang sangat Bank Indonesia hargai terhadap inovasi pelayanan yang ada, datang self service langsung jadi. Selamat kepada Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, harus dicontoh oleh perputakaan lainnya \", puji Adang.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag. MM menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia atas perhatian dan bantuan Perpustakaan BI Corner kepada pihak Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu. Ini menjawab kebutuhan masyarakat selama ini. Bank Indonesia merupakan motor penggerak pertama dalam menyalurkan bantuan PSBI nya kepada Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu.

\"Kami berharap dengan BI menjadi inisiasi pertama pihak perbank lainnya juga bisa ikut untuk menambah koleksi buku refrensi di Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Provinsi Bengkulu ini,\" harap Atisar Sulaiman. (Cik7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: