15 Oktober, Logistik KPU Dikirim

15 Oktober, Logistik KPU Dikirim

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 , mulai dikirim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, pada 15 Oktober. Logistik tersebut dijadwalkan diterima KPU Seluma, pada 19 Oktober mendatang.

“Pada 15 Oktober logistik tersebut dikirim dari Biro Logistik KPU RI melalui KPU Provinsi Bengkulu. Diperkirakan memakan waktu empat hari baru tiba di Sekretariat KPU Seluma,” ujar Kepala Sub Bagian Umum KPU Kabupaten Seluma, Arman kepada Bengkulu Ekspress kemarin (9/10).

Adapun logistik yang diterima itu, berupa bilik suara sebanyak 2.656 dan 3.320 kotak suara yang diperuntukkan bagi 664 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 14 kecamatan di Kabupaten Seluma. Setiap TPS mendapat empat bilik suara dan lima kotak suara. Pendistribusian bilik dan kotak suara tersebut masih menunggu petunjuk dari KPU Provinsi Bengkulu.

‘’Nanti kotak dan bilik dikirim serentak bersama surat suara. Biasanya pendistribusian ke setiap TPS dua hari sebelum pelaksanaan pemilu,’’ jelas Arman.

Logistik pemilu itu nantinya disimpan di gudang atau tempat penyimpanan logistik Sekretariat KPU Seluma di depan Kantor BRI Cabang Tais. ‘’Kita telah menyewa rumah toko (ruko) di didepan BRI, yang dipersiapkan sebagai gudang penyimpanan logistik dan juga perlengkapan lainn untuk pelaksanaan pemilu 2019,’ujarnya.

Untuk pengamanan logistik sebelum dilakukan pendistribusian ke TPS, kata Arman, KPU menempatkan petugas keamanan menjaga semua logistik tersebut. Hal itu guna menghindari segala emungkinan buruk yang mungkin terjadi sebelum semua logistik tersebut diserahkan ke TPS.

‘’Harapan kita semua aman, namun sebagai antisipasi, pengamanan tetap menjadi prioritas kita. Nanti kita tempat petugas keamanan di sana (ruko) dengan sistem piket setiap harinya,’’sampai Arman.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: