PLN Gratiskan Gardu Lampu Jalan

PLN Gratiskan Gardu Lampu Jalan

TAIS, Bengkulu Ekspress - Perusahaan Listrik Negera (PLN) Bengkulu, menyatakan mendukung jika ada itikad baik dari Pemerintah Kabupaten Seluma, mau memasang sejumlah titik lampu jalan baru. Dukungan itu berupa PLN memastikan menggratiskan penyediaan gardu dan travo listrik untuk lampu jalan tersebut.

“Saya pastikan penambahan khusus untuk kabupaten Seluma terkait lampu jalan ini mendapatkan gardu dan trapo gratis,”tegas Asisten Manager PLN Area Bengkulu, Ilyas kepada Bengkulu Ekspress.

Menurut Ilyas, tidak bisa dipungkiri saat ini memang Kabupaten Seluma, masih gelap gulita pada malam hari. Akibat penerangan lampu jalan yang minim. Jadi sudah selayaknya dipasang lampu jalan baru dalam jumlah memadai.

“Ini komitmen kita memberikan penerangan terhadap pengguna jalan. Hanya saja, kita menunggu gebrakan dari Pemda juga,” sampainya.

Ilyas menambahkan, jika warga hendak memasang listrik baru juga tidak di pungut biaya sepeserpun. Termasuk juga untuk mendatangkan tiang listrik. Khusus untuk kawasan dan desa yang memang membutuhkan aliran listrik bisa menyampaikan proposal ke PLN Rayon Tais. Berikut dengan foto kondisi terkini yang membutuhkan listrik tersebut.

“Cukup laporkan dan masukkan proposal ke PLN rayon tais maka akan kita tidak lanjuti secara bertahap,” jelasnya. Wakil Ketua (Waka) II DPRD Seluma Okti Fitriani SPd MPd, menyambut baik dukungan PLN menyediakan gardu dan travo untuk lampu jalan di Kabupaten Seluma tersebut.

DPRD Seluma pun bisa mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi untuk bisa mengusulkan dalam APBD Murni tahun mendatang.“Ini bagus dan pastinya jalan di Kabupaten Seluma nantinya terang benderang dan kita bersama OPD terkait mengkaji terlebih dahulu dengan baik,” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: