800 Orang Ikut Tari Gemu Famire

800 Orang Ikut Tari Gemu Famire

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kegiatan Tari Gemu Famire yang dilaksanakan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong kemarin diikuti oleh ratusan orang. Dimana tak kurang dari 80 peserta ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pandawa Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha Selasa (4/9) pagi kemarin.\"Untuk yang ikut Tari Gemu Famire hari ini lebih dari 800 orang,\" terang Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman SSos melalui Ketua Panitia, Kapten Inf Sumardi.

Peserta Tari Gemu Famire

Menurut Sumardi, peserta kegiatan Tari Gemu Famire yang dilaksanakan di Lapangan Pandawa tersebut, selain dari keluarga besar TNI AD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong yaitu baik anggota TNI sendiri maupun ibu-ibu Persit. Pesertanya jadi sejumlah kesatuan lain dan dinas yang ada di Kabuapaten Rejang Lebong.

\"Selain dari keluarga besar TNI yang ada di Curup, pesertanya ada dari Polres Rejang Lebong, Den Brimob, Ibu-Ibu Bhayangkari, Satpol PP hingga pelajar SMK,\" tambah Kapten Sumardi yang merupakan Danramil 409-05 Curup tersebut.

Masih menurut Sumardi, kegiatan senam Gemu Famire yang mereka laksanakan kemarin adalah kegiatan nasional yang dilaksanakan serentak diseluruh tanah air. Dimana menurutnya kegiatan tersebut merupakan rangkaian pemecahan rekor MURI dengan tema Pagelaran Tari Gemu Fa Mi Re dengan peserta terbanyak. Dimana menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian dari peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini.

\"Kegiatannya ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan memecahkan rekor MURI,\" sampai Sumardi.

Di sisi lain, Sumardi berharap dengan adanya kegiatan tersebut, terlebih lagi melibatkan sejumlah anggota dari kesatuan lain khususnya dari pihak kepolisian. Sumardi berharap bisa meningkatkan sinergitas antara anggota TNI dan Polri khususnya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap bisa meningkatkan kekompakan diantara anggota TNI dan Polri.

\"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat khususnya di Rejang Lebong ini,\" demikian Sumardi. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: