Jatah Makan Calon Jemaah Haji Ditambah

Jatah Makan Calon Jemaah Haji Ditambah

BENGKULU TENGAH , Bengkulu Ekspress - Berbeda dengan tahun sebelumnya, jumlah makanan bagi para calon jemaah haji (CJH) selama menunaikan ibadah di tanah suci Makkah, Arab Saudi pada tahun 2018 ini akan ditambah. Jika pada tahun 2017 lalu setiap Calon Jamaah Haji hanya mendapatkan jatah makan dari Pemerintah Arab Saudi sebanyak 25 kali, pada tahun ini jatah makanan yang akan diberikan adalah sebanyak 40 kali.

\"Ada sedikit perbedaan pada kuota makanan untuk para Calon Jamaah Haji. Pada tahun ini diberikan sebanyak 40 kali,\" kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Benteng, DR Rusman Saleh MPd.

Mempersiapkan keberangkatan, sambung dia, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng telah memberikan pembinaan dan pembelajaran kepada Calon Jamaah Haji melalui kegiatan manasik haji. Selain itu, seluruh paspor keberangkatan, tes kesehatan serta pembagian koper juga sudah dilakukan.

\"Dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng, kami juga sudah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap Calon Jamaah Haji. Kami yakin semua Calon Jamaah Haji siap untuk diberangkatkan. Selain itu, setiap Calon Jamaah Haji\" ungkapnya.

Jika tak ada aral melintang, rombongan Calon Jamaah Haji  asal Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan diberangkatkan pada tanggal 26 Juli 2018 mendatang ke asrama haji Provinsi Bengkulu dan masuk ke Embarkasi Padang pada keesokan harinya, yakni pada tanggal 27 Juli.\"Sesuai jadwal, Calon Jamaah Haji  Benteng sudah masuk ke asrama haji pada tanggal 26 Juli. Setelah itu, CJH Benteng akan tergabung kedalam kloter 10 bersama Calon Jamaah H aji asal Padang,\" demikian Rusman.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: