Besok, Jalan Depan Mapolres Ditutup Peringatan HUT Bhayangkara

Sabtu 08-07-2017,10:17 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Sejumlah persimpangan dan jalan menuju kawasan depan Mapolres Bengkulu, dan sekitarnya bakal ditutup pada pagi, Senin (10/7). Penutupan arus lalu lintas ini dilakukan berkenaan dilaksanakannya acara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-71 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bengkulu.

\"Jalur sudah mulai ditutup sekitar pukul 05.30 WIB. Setelah upacara selesai jalur dibuka kembali. Kita minta kerja sama dan pengertian dari masyarakat, untuk sementara silahkan menggunakan jalur lain,\" jelas Kapolres Bengkulu, AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK melalui Kasat Lantas, AKP Ilham Syafriantoro Sakti SH SIK kemarin (7/7).

Sejumlah simpang yang ditutup itu, diantaranya simpang Bank Indonesia, Simpang rumah dinas Kapolres, simpang depan Gereja Santo Yohanes dan Simpang Kantor Pos. Sejumlah simpang itu ditutup untuk memberikan ruang di ruas jalan depan Mapolres Bengkulu pada upacara peringatan HUT Bhayangkara. Dengan demikian untuk masyarakat yang biasa melintasi jalur persimpangan yang ditutup tersebut diharapkan melintasi jalur lain agar tidak kecewa karena melihat jalur ditutup. Penutupan jalur tersebut mulai diterapkan pada Senin (10/7) pukul 05.30 WIB.

Pengamanan di setiap simpang melibatkan sekitar 200 personel polisi. Artinya disetiap titik persimpangan bakal jaga oleh polisi. Selain melakukan penjagaan, polisi juga mengarahkan masyarakat untuk tidak melintasi jalur yang sudah ditutup.

Untuk tamu/undangan diberhentikan di sekitaran tugu Dol. Kemudian menempatkan kendaraannya di lokasi parkir di kawasan View Tower. Khusus untuk tamu VIP parkir kendaraannya di Balai Semarak. \"Persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari, gladi resik sudah dilakukan. Kita tidak ingin acara nanti mengalami kekurangan, harus maksimal,\" pungkas Kasat Lantas.(167)

Tags :
Kategori :

Terkait