Siapkan Rp 900 Juta, Smart City Berlanjut

Jumat 30-06-2017,11:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Setelah cukup lama pembangunan Taman Smart City di Simpang Lima Kota Bengkulu terhenti, Dinas Pekerjaan Umum dan Penatan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu kembali akan melanjutkan proyek tersebut pada awal bulan Juli mendatang.

\"Setelah lebaran ini kita akan melanjutkan kembali pembangunan Taman Smart City itu, mulainya sekitar Juli karena sekarang masih menunggu pemenang lelang,\" ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi MSi, kemarin (28/6).

Dalam proyek lanjutan ini, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 900 juta. Dengan anggaran tersebut, maka ditargetkan untuk mencapai sesuai perencanaan awal, dimana Taman Smart City akan menjadi fasilitas umum dengan bernuansa digital. Disana akan dipasangkan lampu led berwarna putih dan biru di setiap tiang dan meja, begitu juga kondisi taman yang saat ini masih tanah kuning akan dibangun dengan nuansa minimalis, yang penuh dengan penghijauan dan bunga, serta dihiasi pula dengan lampu-lampu taman.

\"Jadi, kalau kita lihat sesuai site plannya Taman Smart City itu akan terang benderang karena akan kita pasang lighting disetiap sisinya sehingga orang bisa merasa nyaman,\" terang Andi sapaan akrabnya.

Selain itu, taman tersebut akan didirikan pagar, dan pos jaga Satpol PP, sehingga suasana aman dan nyaman serta bebas dari para gepeng dan anak-anak punk yang kerap menyalahgunakan tersebut. Tak hanya itu, dengan tuntasnya proyek smart city ini nantinya diharapkan dapat menambah keindahan dan kemajuan terutama di pusat Kota Bengkulu.(805)

Tags :
Kategori :

Terkait