Najwa Sihab Hadiri Rekor MURI Membaca Terbanyak

Jumat 03-02-2017,09:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 KOTA MANNA, BE – Dukungan Pemerintah Pusat ke Pemda Bengkulu Selatan (BS) untuk memecahkan rekor MURI membaca serentak terbanyak se Indonesia terus mengalir. Setelah sebelumnya, kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas)

Syarifuddin dan Dr Erlyn selaku Direktur Perpusseru siap ke BS mensukseskan pelaksanaan membaca serentak dengan tema Gerakan Bengkulu Selatan Membaca (GBM) yang digelar 22 Februari 2017 mendatang, Kali ini dukungan datang dari Kementerian Pariwisata Indonesia. Bahkan mereka siap mendatangkan Najwa Sihab ke BS selaku duta wisata Indonesia.

“Insya allah pada 22 Februari mendatang, Najwa Sihab selaku duta wisata Indonesia akan datang ke BS,” katanya.

Menurut Bupati, rencana kehadiran Najwa Sihab ke BS ini, setelah sebelumnya dinas pariwisata BS berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata beberapa waktu lalu. Bahkan kementeran Pariwisata mendukung rencana tersebut dan mengirimkan duta wisata ke BS.

“Adanya wacana Kementerian Pariwisata mengirimkan duta wisata ke BS ini bentuk dukungan mereka agar BS mampu memecahkan rekor MURI membaca terbanyak 22 Februari nanti,” katanya.

Oleh karena itu, dengan terus mengalirnya dukungan pusat ke BS ini, Bupati BS mengharapkan semua pihak terus mendukung dan mensukseskan gerakan BS membaca tersebut. Sehingga target 100 ribu pembaca pada 22 Februari nanti dapat tercapai.

Terlebih lagi dalam pelaksanaan membaca serentak tersebut Pemda BS memberikan reward bagi pembaca yang beruntung dengan hadiah utama berupa dua unit mobil, 2 sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya. “Saya harap semua pihak dapat mensukseskan gerakan ini, sehingga 100 ribu pembaca pada 22 Februari nanti tercapai, bahkan kami memberikan reward bagi pembaca yang beruntung,” terang Bupati.

Dikbud Kerahkan 50 Ribu Massa

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BS, Novianto S Sos Msi mengatakan, pihaknya mendukung penuh rencana tersebut. Bahkan dirinya memastikan seluruh pelajar mulai dari PAUD hingga SMA akan tumpah ruah ke jalan raya untuk mensukeskan membaca serentak. “Massa Dikbud mulai dari pelajar dan para guru ada 50 ribu dan siap bersama warga BS memecahkan rekor MURI membaca serentak,” ujarnya.

Dikatakan Novianto, sebagai bentuk keseriusan Dikbud BS mensukseskan gerakan tersebut, pada hari itu, seluruh siswa diwajibkan datang ke sekolahnya masing-masing. Setelah itu, para siswa bersama dewan guru secara serentak berangkat ke Jalan Sudirman sebagai lokasi pemecahan rekor MURI bergabung dengan peserta lainnya.

“ Hari H nanti, seluruh siswa dan guru kami wajibkan ikut tanpa terkecuali,” tandas Novianto. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait