Bupati Rejang Lebong Bangun 12 Kantor Lurah

Rabu 25-05-2016,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi akan memprioritaskan pembangunan kantor lurah di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2017 mendatang. \"Untuk pembangunan kantor lurah, akan kita prioritaskan pada tahun 2017 mendatang,\" ungkap Bupati Rejang Lebong, saat meresmian Kantor Lurah Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah pada Selasa (24/5) kemarin.

Bahkan menurut bupati, pada tahun 2017 nanti sudah ditargetkan pembangunan kantor lurah tersebut sudah selesai dilakukan. Untuk jumlahnya sendiri, menurut bupati saat ini ada 12 kantor lurah yang harus dilakukan pembangunan karena tidak layak lagi, salah satu kantor lurah yang harus segera dibangun adalah kantor lurah Air Rambai. Karena menurut bupati untuk lokasinya saja sudah tidak layak lagi.

\"Kantor Lurah Air Rambai harus segera kita bangun, karena saat ini sudah berada dibelakang rumah warga, belum lagi berada digang sempit,\" tambahnya.

Selain kantor lurah, bupati juga akan melakukan pembangunan kantor desa dan kantor pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang sudah tidak layak lagi. Namun untuk jumlahnya ia belum tahu pasti, karena masih dilakukan pendataan terlebih untuk kantor desa. Oleh karena itu bupati berharap agar baik Kades, Lurah maupun kepala kantor yang ingin melakukan pembangunan untuk mengajukan pembangunan pada tahun 2017 mendatang.

\"Kalau untuk kantor camat sudah tidak ada yang perlu dibangun lagi, mungkin hanya beberapa saja yang perlu direhab,\" paparnya.

Namun dengan adanya pembangunan ini nanti, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena menurut bupati salah satu keinginannya untuk membangun kantor lurah maupun desa tersebut untuk agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Rejang Lebong.

\"Kalau para PNS dan petugas lainnya meningkatkan pelayanan maka kantornya akan kita bangun, bahkan sarana dan prasarananya juga akan kita lengkapi,\" tegas bupati.

Sementara itu, terkait dengan diresmikannya kantor lurah Kepala Siring, bupati meminta agar bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat. Karena menurut bupati uang yang digunakan untuk membangun kantor lurah tersebut bersumber dari rakyat dan penggunaannya juga untuk rakyat.

\"Selain bisa meningkatkan pelayanan saya juga berharap dalam menjalankan tugasnya PNS agar dapat berpedoman pada peraturan yang berlaku,\" pinta bupati.

Senada dengan yang disampaikan Bupati Rejang Lebong, Anggota DPRD Rejang Lebong M Ali ST yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap dengan diresmikannya kantor baru ini, dapat meningkatkan pelayanan bagi warga Kelurahan Kepala Siring.

\"Kita harap bisa meningkatkan kinerja jangan sampai PNS 9 11, atau masuk jam 9 pulang jam 11,\" harap Ali.

Dalam kesempatan tersebut, Ali yang juga sebagai ketua panitia peresmian Kantor Lurah Kepala Siring berharap agar pembangunan Kantor Lurah Kepala Siring tersebut dapat dilanjutkan karena menurutnya ada beberapa bagian yang belum dibangun.

Peresmian Kantor Lurah Kepala Siring dimulai sekitar pukul 14.20 WIB. Peresmian kantor lurah tersbeut ditandai dengan pemotongan pita oleh ketua TP PKK Rejang Lebong didampingi Bupati Rejang Lebong, Dandim 0409/Rejang Lebong yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan bangunan kantor lurah.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait