Dikpora Kepahiang Siap Sukseskan Kurikulum 2013

Jumat 21-12-2012,11:08 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, BE – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tengah menggodok kurikulum bari berbasis sains tahun depan. Adanya wacana tersebut, Dikpora Kepahiang juga bersiap-siap dengan perubahan tersebut.

Kadis Dikpora Kepahiang, Mansori SH, menegaskan pihaknya masih belum menerima surat resmi dari Kemendikbud akan ada perubahan tersebut. Pun begitu persiapan sudah dilakukan. Ini agar masyarakat tidak kaget dengan adanya perubahan kurikulum tersebut.

“Kami belum tahu pasti bagaimana mekanismennya. Kita menunggu surat resmi dari Kemendikbud. Apalagi akan adanya penghapusan jurusan pada tingkat SMA, tentu hal ini akan kita pelajari kembali bagaimana untuk menerapkannya,” katanya.

Dilanjutkannya, Dikpora Kepahiang saat ini masih menunggu masukan dari masyarakat sehingga belum memutuskan penerapan kurikulum baru tersebut. Jelas penerapan kurikulum berbasis sains tersebut tidak berjalan mulus begitu saja.

“Untuk SMK yang kita ketahui adanya materi khusus, karena tidak mungkin menghilangkan jurusan pada SMK yang memang sekolah berbasis kejuruan. Namun kita belum bisa berspekulasi bagaiman teknisnya nanti,” lanjutnya. (160)

Tags :
Kategori :

Terkait