Memiliki Sifat Ini Dalam Rumah Tangga, Bisa Memicu Terjadinya Perceraian, Berikut Penjelasan Ustaz Nuzul Dzikr

Rabu 11-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

"Sifat pelit itu bisa membuat masalah kecil berujung perceraian dalam rumah tangga. Kenapa? Karena menyelesaikan hari-hari kita dalam dunia ini tidak pakai arahan dari Allah yang maha mengetahui," papar Ustaz Nuzul Dzikri.

Ustaz Nuzul Dzikri menyoroti betapa pentingnya menyelesaikan masalah secara bijak, dengan dasar yang kuat dari ilmu agama.

"Hidup Anda tidak pakai ilmu Allah, begitu kena masalah, ngeluh, jungkir balik, komplain begitu. Padahal, jika Anda hidup dengan ilmu Allah, masalah bisa terselesaikan dengan lebih baik," kata Ustaz Nuzul Dzikri.

Inti dari ceramah tersebut adalah pentingnya memahami makna kehidupan serta belajar untuk tidak bersikap kikir, baik dalam memberi maupun menerima.

BACA JUGA:6 Tanggung Jawab Suami sebagai Kepala Keluarga, Berikut Penjelasannya dalam Pandangan Islam

BACA JUGA:Agar Keberkahan Selalu Hadir Dalam Keluarga, Amalkan 3 Doa Berikut

Dengan mengikuti tuntunan dari ilmu Allah, diharapkan masalah-masalah dalam rumah tangga bisa diselesaikan dengan lebih baik, sehingga tercipta keharmonisan dalam hubungan suami istri.

Itulah penjelasan Ustaz Nuzul Dzikri tentang sifat yang bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga bahkan bisa memicu perceraian. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :