Kantongi 26.572 Dukungan, Ariyono Gumay-Harialyyanto Melenggang ke Pilwakot Bengkulu

Selasa 13-08-2024,13:28 WIB
Reporter : Firman Triadinata
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Faktual kedua dan Reka akhir hasil verifikasi persyaratan dukungan minimal di tingkat kota Bengkulu, pada pemilihan walikota Bengkulu dan wakil walikota Bengkulu tahun 2024.

Dalam rapat tersebut KPU Kota Bengkulu, menyatakan bahwa bakal pasangan calon walikota Bengkulu dan wakil walikota Bengkulu jalur independen Ariyono Gumay-Harialyyanto Nurcahyo Ardhi, memenuhi syarat untuk maju pada Pilkada serentak di tanggal 27 November mendatang, dengan mengantongi 26.572 dukungan.

"Total keseluruhan dukungan bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Bengkulu, Ariyono Gumay dan Harialyyanto,  sudah melewati ambang batas syarat dukungan minimal 22.9967 dan berada di angka itu 26.572 jadi kita nyatakan memenuhi syarat, dan akan melangsungkan ke proses berikutnya," kata ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad.

Rayendra juga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya baru akan menetapkan di tanggal 19 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Giliran Hanura Beri Rekomendasi ke Cagub dan Cawagub Bengkulu Rohidin - Meriani

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Tingkatkan Pengawasan Politik Uang Pada Pilkada 2024

"Ya nanti kita tetapkan terlebih dahulu, di tanggal 19 Agustus, ini kan baru rekapitulasi akhir yang selesai, " tambah Rayendra. 

Sementara itu, Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Bengkulu Ariyono Gumay dan Harialyyanto, mengungkapkan rasa syukurnya atas terpenuhinya syarat tersebut.

"Alhamdulillah kami hari ini setelah hasil Pleno, disampaikan sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di tanggal 27 hingga 29 Agustus nanti, kami sangat mengapresiasi kerja teman-teman penyelenggara, baik KPU dan Bawaslu, beserta jajarannya, kemudian kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga kota Bengkulu yang sudah memberikan dukungan kepada kami, " kata Ariyono Gumay.

Selanjutnya, sembari menunggu masa penetapan bacalon jalur independen oleh KPU, tim pemenangan Ariyono Gumay-Haryallianto akan melakukan persiapan berkas dan persyaratan pendaftaran. (IDM)

 

Kategori :